Breaking News:

Berita Bolmut

Majukan Sektor UMKM, Sekda Bolmut Apresiasi Kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif GenPI Bolmut 

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani mengapresiasi pelaksanaan Pameran Ekonomi Kreatif

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Sekda Bolmut Asripan Nani mengunjungi salah satu Stand pameran ekonomi Kreatif GenPI Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Bolmut - Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani mengapresiasi pelaksanaan Pameran Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan oleh Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bolmut, Senin (14/6/2021). 

Kegiatan Pameran tersebut juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmut dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bertempat di Kawasan Wisata Batu Pinagut. 

Terkait hal tersebut Sekda Bolmut Asripan Nani mengatakan Pengembangan sektor ekonomi kreatif di setiap daerah dapat melesat hingga ke tingkat global bila meningkatkan edukasi dalam rangka menciptakan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing tinggi serta inovatif terhadap berbagai perubahan.

"Untuk itu, Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang telah menyelenggarakan pameran ini," ungkap Sekda kepada Tribunmanado.co.id, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Bakal Undang Windri Patilima Sebagai Tamu Kehormatan 

Diungkapkan Sekda bahwa bertambahnya UMKM di Kabupaten Bolmut menjadikan tingkat pengangguran menurun dan ekonomi semakin meningkat, serta diharapkan pihak-pihak yang terkait dapat semakin memajukan UMKM yang ada.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini bisa mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif yang seiring sejalan dengan tumbuhnya sektor wisata lokal.

"Serta dapat menambah wawasan dan kepedulian kita terhadap perkembangan sektor pariwisata di Bolmong Utara," tutur Sekda.

Sementara itu, Ketua GenPI Bolmut Fazrin Hangkiho SH menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengembangkan UMKM yang ada di Bolmut sekaligus menjadi ajang promosi produk-produk hasil dari pengrajin lokal.

"Adapun kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif ini menampilkan Kerajinan Tangan, Kuliner, Fashion, Band Acoustik, Banana Boat, Mobil Gowes, Motor Atv dan kegiatan lainnya," sebut Fazrin

Pengurus GenPI Bolmut ini juga saat menjelaskan bahwa kegiatan pameran ini merupakan hasil inisiatif dari teman-teman Pengurus GenPI Bolmut.

Baca juga: Bawaslu dan KPU Kotamabagu Jalani Vaksinasi Tahap Pertama 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved