Breaking News:

Berita Talaud

Lokasi Permandian Bidadari, Sungai Pelong Salibabu Kabupaten Talaud yang Terlupakan

Pulau Salibabu merupakan salah satu pulau yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, yang memilki potensi akan pariwisata.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pulau Salibabu merupakan salah satu pulau yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, yang memilki potensi akan pariwisata. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kegiatan pariwisata merupakan kegiatan yang strategis untuk dikembangkan.

Pengembangan pariwisata ini tidak terlepas dari keberadaan sumber daya alam maupun sumber daya buatan sebagai potensi daerah yang dimilikinya. 

Pulau Salibabu merupakan salah satu pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, yang memilki potensi akan pariwisata.

Adapun obyek wisata di sini yang sudah dikenal luas masyarakat yaitu Pulau Sara Besar dan Sara Kecil, Pantai Sereh, Pantai Tiwuda, dan Goa Wuidduanne. 

Selain itu, masih banyak lagi tempat tempat wisata yang belum diketahui oleh masyarakat luar contohnya tempat permandian bidadari yang disebut Sungai "Pelong".

Konon kata nya berdasarkan cerita masyarakat , tempat tersebut dulunya menjadi tempat permandian para bidadari. 

Untuk bisa sampai ke Lokasi Sungai Pelong , kita bisa menggunakan transportasi laut dari ibu kota provinsi Sulawesi Utara (Manado) menuju ke Kabupaten Kepulauan Talaud dengan memakan waktu 12 jam.

Setelah sampai di Kabupaten Kepulauan Talaud (Lirung), kita bisa menggukan transportasi darat seperti Kendaraan Roda Dua Maupun Roda empat dengan jarak tempuh 12 kilo meter dari Lriung.

Berdasarkan keterangan dari para tetua adat Desa Salibabu atau disebut Ratumbanua Ware Lala dan Ratumbanua Ware Loda Niko Mamentiwalo, DR Bambulu, dan Karunya Senaee , tempat ini mempunyai cerita legenda.

Di mana cerita legenda itu sudah turun temurun dikenal oleh masyarkat Salibabu, yakni dikenal sebagai tempat pemandian para bidadari dan raja-raja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved