Breaking News:

Berita Bitung

Finalis Duta Genre 2021 Bitung Sodorkan Pertanyaan Terkait Stunting hingga PUP

Ny Rita Mantiri Tangkudung adalah narasumber dengan topik 'Pendewasaan Usia Perkawinan untuk Mencegah Stunting' dalam acara Genre.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Rita Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung saat menyematkan nomor peserta kepada perwakilan finalis Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Bitung tahun 2021. 

TBIRUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah peserta Finalis Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Bitung tahun 2021, melayangkan sejumlah pertanyaan kepada Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung sekaligus Bunda Genre Kota Bitung.

Ny Rita Mantiri Tangkudung adalah narasumber dengan topik 'Pendewasaan Usia Perkawinan untuk Mencegah Stunting.'

Acara ini berlangsung di gedung perempuan dan anak TP PKK Kota Bitung di Kelurahan Madidir Weru Kecamatan Madidir, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (14/6/2021).

"Materi ini penting diberikan kepada remaja sebagai generasi emas tahun 2045, masa depan dan harapan kota Bitung," kata Bunda Rita Tangkudung,

Selain Bunda Rita Tangkudung, yang membawakan materi tentang 'Pendewasaan usia perkawinan untuk Mencegah Stunting' turut hadir dan memberikan tambahan informasi dr Vivi Tumbel Ketua Pokja IV TP PKK, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bitung dr Frangki Soriton dan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Ketahanan Kelurga Stevie Naumangpia.

Adapun sejumlah pertanyaan yang dilayangkan oleh peserta Duta Genre kota Bitung tahun 2021, datang dari Silvia Ayu Manongga peserta nomor 02. "Hal atau tindakan apa saja untuk menganani anak-anak yang sudah terkena stunting?," tanya Silvia Manongga.

Rita Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung saat menyematkan nomor peserta kepada perwakilan finalis Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Bitung tahun 2021.
Rita Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung saat menyematkan nomor peserta kepada perwakilan finalis Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Bitung tahun 2021. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Bunda Rita Tangkdung dalam keterangannya bilang, mengenai stunting pemerintah di 15 Kabupaten Kota Se Sulut menjadi locus pencegahan dan penanganan stunting.

"Kami berusaha agar menurunkan angka stunting. Di Kota Bitung tahun lalu dari data yang kami rangkum ada 130an stunting dan tahun ini 80 lebih," tutur Bunda Rita Tangkudung.

Lanjut Rita, banyak lagi upaya termasuk edikasi dan interventi ke kelompok sasaran, efektifkan program Coorporate Social Responsiblity (CSR) khusus penanganan pencegahan stunting.

Adapula sejumlah perusahan di Kota Bitung yang sudah berkotribusi, untuk masalah stunting dengan  berikan makanan tamabhan untuk penanganan anak-anak stunting hingga memberikan makanan sehat dan bergizi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved