Breaking News:

Tentan Tomohon

Engan Ikuti PPKM Mikro, Satpol PP Tomohon Tertibkan Sejumlah Ritel Modern

Masih ada kelompok usaha yang diduga tak mengindahkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terutama dalam batasan jam operasional.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Satpol PP saat melakukan penertiban di sejumlah ritel modern yang terletak di dekat Tugu Patung Tololiu Tomohon, Jumat (11/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Ditengah kepatuhan masyarakat atas pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Namun ternyata masih ada kelompok usaha yang diduga tak mengindahkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini, terutama dalam batasan jam operasional.

Lantas hal ini mendapat Perhatian dari Pemerintah Kota Tomohon yang langsung menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan penertiban terhadap kelompok usaha tersebut yang diketahui merupakan ritel modern.

Kepala Satuan Pol PP Tomohon, Syske Wongkar menuturkan petugasnya melakukan penertiban dengan mengutamakan langkah persuasif.  

"Bagi pelanggar jam operasional, kami tetap laksanakan sesuai proses mulai teguran lisan, teguran tertulis dan proses selanjutnya," jelas Wongkar, Minggu (13/6/2021). 

Penertiban yang dilakukan dibeberapa lokasi ini menerjunkan petugas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dibantu dengan tim khusus.

"Sebanyak 7 personil yang diturunkan dipimpin langsung oleh PPNS Edwin Kalengkongan, karena ini baru pertama jadi teguran lisan lebih pada mengedukasi. Sebentar Timsus akan turun uk memasang Maklumat Wali Kota.

Terima kasih peran semua pihak yang intens dengan pengendalian penyebaran Covid-19," ungkap Syske.

"Dimohon peran masyarakat juga dalam memutus mata rantai Covid-19 agar pertumbuhan ekonomi semakin baik," tandasnya. (hem)

Tentang Tomohon

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved