Breaking News:

Talaud

Peresmian KBN di Talaud dimeriahkan dengan lomba menangkap Bebek

Puluhan bebek milik Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane ambil bagian memeriahkan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Alo.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Puluhan bebek milik Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane ambil bagian memeriahkan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Alo dan Alo Utara, Talaud, Sulawesi Utara, Sabtu (12/6) 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Puluhan bebek milik Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane ambil bagian memeriahkan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Alo dan Alo Utara, Talaud, Sulawesi Utara, Sabtu (12/6) 2021.

Bebek bebek itu dilepas di laut kemudian ditangkap oleh masyarakat dalam lomba hiburan setelah lomba renang.

"Karena bernuansa bahari, jadi nangkap bebeknya di laut. Bebek dilepas dari perahu karet. Kalau bebeknya ketangkap bebeknya jadi hak milik.Yang beruntung bisa dapat doorprize yang tertulis di kertas yg menempel di kaki bebek," kata Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla, Sabtu (12/6) 2021)

Selain lomba hiburan menangkap bebek dan lomba renang, peresmian KBN ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti demo atraksi standing ruber boat, sailing pass puluhan perahu nelayan, kesenian dan atraksi dari pemuda pemudi Desa Alo dan Alo Utara dan anggota pramuka Saka Bahari.

Puluhan bebek milik Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane ambil bagian memeriahkan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Alo dan Alo Utara, Talaud, Sulawesi Utara, Sabtu (12/6) 2021.
Puluhan bebek milik Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane ambil bagian memeriahkan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Alo dan Alo Utara, Talaud, Sulawesi Utara, Sabtu (12/6) 2021. (Istimewa.)

Kemudian ada juga lomba renang laut, pertandingan voli persahabatan.

Peninjauan keramba ikan dan keramba rumput laut serta lelang ikan hasil tangkapan nelayan dan berbagai kegiatan lainnya.

"Dan tentunya protokol kesehatan Covid-19 akan dilaksanakan secara ketat selama kegiatan berlangsung," timpal Letkol Marine Adi Sucipto.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Lanal Melonguane dalam pembentukan KBN ini.

Dia juga berharap KBN Desa Alo dan Alo Utara dapat meningkatkan kesejahteraan, kecerdasan, kesehatan dan ketahanan masyarakat pesisir serta menjadi pelopor dan percontohan pembangunan desa atau kecamatan berbasis bahari di perbatasan NKRI-Filipina.

“Semoga peresmian Kampung Bahari Nusantara nanti menjadi Garis Awal Serbuan Maritim guna meningkatkan pemanfaatan potensi kelautan di wilayah perbatasan paling Utara NKRI ini," pungkasnya. (Iv)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved