Breaking News:

Tambang Emas Sangihe

Profil PT Tambang Mas Sangihe, Izinnya Ditolak Wakil Bupati Helmud Hontong Sebelum Meninggal

Di Pulau Sangihe memang terdapat lokasi tambang yang akan dieksploitasi oleh perusahaan bernama PT Tambang Mas Sangihe (TMS).

Kolase Foto Tribunmanado/Kompas.com
Profil PT Tambang Mas Sangihe, Izinnya Ditolak Wakil Bupati Helmud Hontong Sebelum Meninggal 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong tengah ramai dibicarakan di media sosial.

Politisi Partai Golkar tersebut diketahui meninggal saat perjalanan pulang dari Bali menuju Manado via Makassar, Rabu (9/6/2021) lalu.

Pasangan dari Bupati Sangihe Jabes Gaghana itu diketahui sempat mengirim surat permohonan pembatalan izin operasi pertambangan emas di wilayahnya sebelum diberitakan meninggal dunia.

Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong meninggal dunia ketika di perjalanan dari Bali menuju Manado melalui Makassar, Rabu (9/6/2021) lalu.

Seberapa Besar Potensi Tambang Emas Sangihe? Akan Dieksploitasi Selama 33 Tahun

Lokasi proyek tambang emas <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/sangihe' title='Sangihe'>Sangihe</a> yang digarap PT Tambang Mas <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/sangihe' title='Sangihe'>Sangihe</a>.

Sebelum meninggal, ia diketahui menolak izin operasi operasi pertambangan emas di wilayahnya.

Di Pulau Sangihe memang terdapat lokasi tambang yang akan dieksploitasi oleh perusahaan bernama PT Tambang Mas Sangihe (TMS).

PT TMS adalah anak perusahaan dari Baru Gold Corp, perusahaan asal Kanada yang sebelumnya bernama East Asia Minerals.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Baru Gold Corp adalah perusahaan publik eksplorasi sumber daya mineral Kanada yang berfokus pada pengembangan proyek produksi logam mulia di Indonesia.

“Fokus perusahaan adalah mengembangkan proyek logam mulia dengan potensi peningkatan sumber daya yang signifikan dan kemampuan produksi jangka pendek. Saat ini, Baru Gold sedang menggarap Proyek Miwah dan Proyek Sangihe,” tulis, laman resmi barugold.com, dikutip pada Kamis (11/6/2021).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved