Breaking News:

Terkini Nasional

Preman Dalam Bahaya, Kapolri Listyo Sigit Perintahkan Polda dan Polres Lakukan Pemberantasan

Penindakan tegas terhadap aksi premanisme di Tanjung Priok, Jakarta Utara segera dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Editor: Rhendi Umar
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Preman Dalam Bahaya, Kapolri Listyo Sigit Perintahkan Polda dan Polres Lakukan Pemberantasan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penindakan tegas terhadap aksi premanisme di Tanjung Priok, Jakarta Utara segera dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Dia pun langsung menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas setiap aksi  premanisme yang meresahkan masyarakat.

Menurut Kapolri Listyo Sigit, aksi premanisme perlu diberantas demi menjamin keselamatan sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Seluruh Polda dan Polres jajaran harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan. Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat," kata Listyo Sigit dalam keterangannya di Jakarta pada Kamis (10/6). 

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo perintahkan Satgas Nemangkawi terus buru teroris KKB di Papua.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo perintahkan Satgas Nemangkawi terus buru teroris KKB di Papua. (Dok. Humas Polri)

Selain itu, Kapolri Listyo Sigit juga menginstruksikan langsung kepada Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto dan seluruh kapolda.

Dalam instruksinya, agar tidak memberikan ruang sedikit pun bagi oknum-oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme. 

Kapolri menuturkan agar jajarannya merilis ke publik setiap melakukan penangkapan terhadap preman. Tujuannya tidak lain untuk memberangus para preman.  

Tak hanya itu, Listyo Sigit juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan Hotline 110 ketika menjadi korban aksi premanisme.

Layanan tersebut, kata dia, akan tersedia selama 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari aparat kepolisian.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menelepon Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat berkunjung ke Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (10/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved