Breaking News:

Berita Minahasa

Peringat HDDS 2021, PMI Minahasa Gelar Donor Darah

Peringatan HDDS 2021 ini dipimpin langsung oleh Ketua PMI Minahasa yang juga sebagai Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey S.Si.

Istimewa.
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa menggelar donor darah di Sekretariat PMI Minahasa, Samping Stadion Maesa Tondano, Jumat (11/06). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Tahun 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa menggelar donor darah di Sekretariat PMI Minahasa, Samping Stadion Maesa Tondano, Jumat (11/06).

Kegiatan Donor darah tersebut diikuti oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa serta para penggiat dan relawan yang melakukan aksi Donor. Peringatan HDDS ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Minahasa.

Mengusung tema give blood and keep the word beating, (donorkanlah darahmu agar dunia tetap berdetak) peringatan HDDS 2021 ini dipimpin langsung oleh Ketua PMI Minahasa yang juga sebagai Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey S.Si.

Dalam sambutannya Dondokambey menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Donor Darah yang terlaksana dengan baik.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa menggelar donor darah di Sekretariat PMI Minahasa, Samping Stadion Maesa Tondano, Jumat (11/06).
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa menggelar donor darah di Sekretariat PMI Minahasa, Samping Stadion Maesa Tondano, Jumat (11/06). (tribunmanado.co.id/Lefrando Andre Gosal)

“Kita mensyukuri kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik, kami dalam rangka peringatan ini, kami selaku pengurus PMI Kabupaten mendapat instruksi dari PMI sulut, untuk menggelar kegiatan donor darah.

Memang masa Pandemi Covid saat ini, kami sangat dibatasi dalam melaksanakan kegiatan, maka itu, kami juga sangat selektif dalam melaksanakan donor darah, terlebih bagi relawan pendonor” katanya.

Ditambahkannya, bahwa saat ini masih jauh dari target ideal untuk pengadaan darah di Kabupaten Minahasa. Perlu banyak kantong darah untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah. Untuk saat ini PMI Minahasa menargetkan 60-70 kantong darah.

“Hari ini kami targetkan sekitar 60 hingga 70 Kantong darah” ucapnya.

Dondokambey berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan donor darah.

“Saya mengajak masyarakat untuk berdonor, membantu bagi yang membutuhkan darah,” tutupnya.

Halaman
12
Penulis: Lefrando Andre Gosal
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved