Breaking News:

Berita Talaud

Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane Talaud Berikan Pelatihan Membuat Makanan Berbahan Dasar Ikan

Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane berikan pelatihan pembuatan makanan olahan berbahan dasar ikan kepada ibu-ibu PKK Desa Alo Utara.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane melaksanakan pelatihan membuat makanan olahan berbahan dasar ikan kepada ibu-ibu PKK Desa Alo Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoDesa Alo dan Alo Utara akan diresmikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Melonguane.

Guna mendukung penyiapan peresmian ini,  ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane berikan pelatihan pembuatan makanan olahan berbahan dasar ikan kepada ibu-ibu PKK Desa Alo Utara.

Dengan begitu bukan hanya para prajurit matra laut perbatasan saja yang terlibat dalam persiapan peresmian KBN ini, namun juga ibu-ibu Jalasenastri.

Di saat para suami sibuk dalam berbagai kegiatan bernuansa fisik yang menguras tenaga, ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane juga tidak mau ketinggalan.

Mereka turut juga berperan serta mendukung kegiatan tersebut yaitu dengan melaksanakan pelatihan membuat makanan olahan berbahan dasar ikan kepada ibu-ibu PKK Desa Alo Utara.

Ny Lentina Adi Sucipto selaku Ketua Cabang 7 Korcab VIII DJA II Jalasenastri Lanal Melonguane.
Ny Lentina Adi Sucipto selaku Ketua Cabang 7 Korcab VIII DJA II Jalasenastri Lanal Melonguane. (Istimewa.)

Program KBN yang kental dengan nuansa bahari tentunya selaras dengan kegiatan Jalasenastri Lanal Melonguane tersebut.

Klaster ekonomi yang menjadi salah satu klaster KBN juga mengarah bagaimana meningkatkan nilai ekonomi hasil laut dan juga mendukung diversitas pangan.

Sehingga diharapkan nantinya tidak hanya dapat berkembang menjadi industri UMKM makanan olahan, namun juga dapat menambah variasi/keragaman jenis makanan olahan di daerah.

Materi pelatihan pembuatan makanan olahan yang diberikan dan langsung dipraktekkan adalah membuat empek-empek, tekwan dan kerupuk ikan. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Ny. Lentina Adi Sucipto selaku Ketua Cabang 7 Korcab VIII DJA II Jalasenastri Lanal Melonguane ini melibatkan pengurus dan anggota Jalasenastri.

Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane melaksanakan pelatihan membuat makanan olahan berbahan dasar ikan kepada ibu-ibu PKK Desa Alo Utara.
Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane melaksanakan pelatihan membuat makanan olahan berbahan dasar ikan kepada ibu-ibu PKK Desa Alo Utara. (Istimewa.)
Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved