Breaking News:

Berita Talaud

Wabup Talaud Koordinasi dengan Kementrian LHK Terkait Pembangunan Berwawasan Lingkungan

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga melakukan koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Kolase / Istimewa
Elly Lasut dan Moktar Parapaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Talaud berupaya agar pembangunan di daerah itu ramah dan berwawasan lingkungan.

Ini sudah menjadi visi dan misi pimpinan daerah Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga melakukan koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), akhir pekan yang lalu.

Pertemuan dengan pihak Kementerian LHK ini dibeber oleh Parapaga kepada Tribun Manado, Kamis (10/6/2021). 

Parapaga mengatakan, dalam pertemuan degan pihak Kementerian LHK pihaknya meminta izin khusus untuk menjadikan wilayah Gemeh sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) perbatasan.

"Agar disaat pembangunannya nanti, tidak ada kendala yang bisa menghambat apalagi masalah tentang lingkungan hidup,” jelas Parapaga.

Lanjut Parapaga, selain itu pihaknya juga berharap agar pihak Kementerian meninjau kembali batas wilayah hutan lindung yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud yang sudah masuk ke dalam area penduduk.

"Serta berharap adanya peningkatan reboisasi program penghijauan dari Kementerian, khusus untuk daerah tersebut," terangnya. (iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved