Wabup Sangihe Meninggal

Embo Helmud Hontong di Mata Sesepuh Partai Golkar, Dia Kader Terbaik Beringin 

Kepergian Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Fernando Lumowa
Sesepuh Partai Golkar Sulut, Stefanus Vreeke Runtu dan sesama politisi senior Golkar menjemput jenazah Helmud Hontong di VIP Pemda Sulut, Bandara Samrat Manado, Kamis (10/06/2021) 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepergian Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. 

Tidak hanya keluarga, Pemkab dan masyarakat Sangihe yang kehilangan. 

Partai Golkar, tempat  Embo Helmud--demikian mendiang disapa--menekuni dunia politik pasti kehilangan. 

Sejumlah sesepuh Partai Golkar Sulut turut menyambut kedatangan jenazah Helmud saat tiba di VIP Pemda Sulut Bandara Samrat Manado, Kamis (10/06/2021) siang. 

Tampak menyambut jenazah, mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Stevanus Vreeke Runtu (SVR), mantan Bupati Sangihe, Winsulangi Salindeho dan istri, Pdt Meiva Lintang, mantan Ketua DPD II Partai Golkar Sangihe, Zeth  Papona dan mantan Sekretaris Partai Golkar Sulut, Edison Masengi. 

SVR bilang, Partai Golkar kehilangan salah satu kader yang selalu loyal, konsisten dan pekerja keras. 

"Embo Helmud ini kader terbaik beringin. Ia selalu menjalankan amanat Golkar," kata mantan Bupati Minahasa dua periode ini usai penyambutan jenazah. 

Helmud, kata SVR, berjasa besar membesarkan Partai Golkar di Sangihe. Itu sejalan dengan kiprah politik Helmud yang mampu duduk dua periode di DPRD Sangihe lalu menjadi wakil bupati. 

"Masyarakat Sangihe pasti sangat kehilangan. Meskipun dia pulang tak bisa apa-apa, masyarakat Sangihe pasti menyambutnya dengan penuh hormat," ujar SVR. 

Vreeke bilang, ia mengenal sosok Embo Helmud sudah lama. Jauh sebelum almarhum duduk di DPRD Sangihe. 

SVR pun mengenang perjuangan mereka untuk memenangkan Pilkada Sangihe pada 2017 lalu. 

"Saat ini saya ke Sangihe. Saya tahu persis perjuangannya. Saat itu Pak Zeth Ketua DPD-nya. Kita bertarung  dan menang," katanya. 

Ia pun bilang, sejatinya Helmud sangat diharapkan menjadi pemimpin Sangihe ke depan. 

"Banyak hal besar yang sudah dilakukan Embo Helmud dan itu pasti dikenang masyarakat Sangihe dan Partai Golkar," kata mantan Wakil Ketua DPRD Sulut ini. (ndo) 

Jenazah Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong tiba di VIP Pemda Sulut, Kamis (10/06/2021). Setelah dilakukan penyambutan oleh Wagub Sulut, jenazah langsung dibawa ke Pelabuhan Manado untuk diberangkatkan ke Tahuna, Sangihe. 
Jenazah Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong tiba di VIP Pemda Sulut, Kamis (10/06/2021). Setelah dilakukan penyambutan oleh Wagub Sulut, jenazah langsung dibawa ke Pelabuhan Manado untuk diberangkatkan ke Tahuna, Sangihe.  (Tribun Manado / Fernando Lumowa)
Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved