Breaking News:

Wabup Sangihe Meninggal

Wabup Helmud Hontong Meninggal, Bupati Jabes Gaghana Perintahkan Pasang Bendera Setengah Tiang

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (09/06/2021) siang tadi.

ISTIMEWA
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong menggelar kunjungan kerja melalui program Medaseng di Balai Kampung Lapango Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel), pada Jumat (19/1/2018) hingga Sabtu (20/1/2018) 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (09/06/2021) siang tadi.

Informasi diperoleh, almarhum mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan dari Denpasar Bali menuju Makassar Sulawesi Selatan.

Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam hal ini Bupati Jabes Gaghana menyatakan rasa duka yang mendalam.

Ia menyebut, pemerintah daerah telah kehilangan sosok seorang Wakil Bupati.

Baca juga: Sosok Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong di Mata Warga, Arin: Lemah Lembut dan Murah Senyum

"Hari ini di pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah kehilangan seorang teman dalam penyelenggara pemerintah daerah selaku wakil bupati yang telah dinyatakan meninggal dunia tadi siang di Makassar ketika melaksanakan penerbangan dari Denpasar ke Makassar," kata Gaghana dalam konfrensi persnya di rumah duka, Rabu (09/06/2021) malam ini.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap almarhum, pihaknya telah menginstruksikan semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk mengibarkab Bendera Merah Putih setengah tiang selama sepekan kedepan.

"Kita sudah memerintahkan, dalam satu minggu ini kita pemasangan bendera setengah tiang," ungkap Gaghana.

Dia menambahkan, berbagai langkah telah diambil pemerintah daerah dalam rangka memulangkan jenazah almarhum dari Makassar hingga ke Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, termasuk persiapan penjemputan hingga proses pemakaman nanti.

"Dan langkah-langkah yang kita lakukan selaku pemerintah, baik untuk penanganan almarhum dari Makassar sampai di Tahuna, bahkan agenda di sini kita telah mempersiapkannya. Tentu ini menjadi bagian dari tanggung jawab pemerintah daerah," ujar bupati.

Terkait penyebab kematian almarhum, Jabes belum bisa memastikan. "Yang jelas, kita belum punya rincian akibat almarhum meninggal penyakit apa. Yang jelas kondisinya sudah begitu," lanjut Gaghana.

Halaman
123
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved