Breaking News:

Berita Bolsel

PLHUT Bolsel Jadi Yang Pertama di Bolaang Mongondow Raya

Bolsel menjadi daerah satu-satunya di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang didirikannya Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT). 

Istimewa.
Kabupaten Bolsel menjadi daerah satu-satunya di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang didirikannya Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Bolsel menjadi daerah satu-satunya di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang didirikannya Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT). 

Bahkan untuk Provinsi Sulut sendiri, hanya dua Kabupaten, yakni Bolsel dan Kabupaten Minahasa Tengara (Mitra).

Pembangunan fasilitas PLHUT ini pun ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulut H Anwar Abubakar, bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel, Komplek Perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sulut menyampaikan, pembangunan gedung PLHUT ini bertujuan untuk lebih mengefektifkan serta mengefisien kebutuhan dalam pelayanan haji, Umroh di Daerah

“Dengan adanya PLHUT, pelayanan haji akan bisa dilakukan lebih efektif dan efisien,” ujar Anwar sesuai rilis yang diperoleh Tribun Manado, Rabu (9/6/2021).

Kabupaten Bolsel menjadi daerah satu-satunya di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang didirikannya Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT).
Kabupaten Bolsel menjadi daerah satu-satunya di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang didirikannya Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT). (Istimewa.)

Terpisah, Kepala Kemenag Bolsel Irmanto Usuli, melalui Kasie Haji dan Umroh Moh. Zulkifli Latoale mengatakan, jika anggaran untuk pembangunan PLHUT tersebut bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan pagu anggaranya sebesar Rp 2,7 Miliar.

“Untuk pekerjaannya selama 150 hari kalender kerja atau lima bulan,” ungkap Zulkifli.

Dikatakannya lagi jika, fasilitas PLHUT menjadi yang perdana di Sulut, bahkan tahun ini hanya ada di dua Daerah yang dapat, Bolsel dan Mitra.

“Untuk Bolmong Raya, PLHUT ini jadi satu-satunya. Kalau se Sulut ada dua daerah yang dapat, kita (Bolsel) dan Kabupaten Mitra,” katanya.

Dijelaskannya, PLHUT dapat mempermudah layanan kepada masyarakat, khususnya bagi calon jemaah haji dan umroh. 

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved