Breaking News:

Karyawan Konsumsi Narkotika

BNN Periksa Urine Karyawan, PTPP Janji Tindak Tegas Karyawan yang Terbukti Narkoba

Menurut Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Jefri Lasut, jika belasan karyawan PTPP tersebut tertangkap saat mengkonsumsi tembakau Gorilla

Dokumen PTPP
Karyawan dan pekerja PTPP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak menjalani tes narkotika massal di Kabupaten Bolmong, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara menggelar tes narkotika massal, Kamis (10/6/2021).

Diikuti seluruh karyawan dan tenaga kerja PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak. Totalnya 136 orang.

Bertempat di area proyek di Desa Pindol, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara.

Terpisah, PT PP bk menegaskan, tidak mentolerir bahkan akan bertindak tegas terhadap oknum pekerja yang terbukti bersalah dalam penyalahgunaan narkotika.

Penegasan PTPP tersebut merespon adanya pemberitaan terkait indikasi oknum pekerja proyek Bendungan Lolak yang berlokasi di Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara, atas dugaan penyalahgunaan narkotika pekan lalu.

Corporate Secretary Perseroan Yuyus Juarsa mengatakan, kejadian yang menyeret pekerja proyek tersebut saat ini tengah ditangani dan dilakukan penyelidikan oleh pihak berwenang melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut dan pihak internal Perseroan melalui Tim Satgas Khusus PTPP.

"Berdasarkan informasi sementara yang dikeluarkan oleh BNN bahwa sebagian besar dari pekerja tersebut tidak mengetahui bahwa barang yang mereka konsumsi masuk dalam kategori narkotika," terang Yuyus Juarsa.

Hasil test urine yang dilakukan dalam pemeriksaan narkoba kepada pekerja proyek tersebut telah keluar dan dinyatakan negative, sehingga BNN mengindikasikan bahwa pemakaian narkotika tersebut yang pertama dilakukan oleh pekerja proyek.

Sejauh ini, Manajemen Perseroan telah bekerjasama dengan pihak berwenang untuk diproses sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku di wilayah RI serta Peraturan Perusahaan.

Perseroan akan memperketat pengawasan dan pembinaan terhadap seluruh pegawai agar hal tersebut tidak terjadi di kemudian hari.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved