Breaking News:

Berita Sitaro

Tembakan Salvo Terdengar, Ibu Almarhum Prada Junifer Kahosadi Jatuh Pingsan

Suasana dukacita amat terasa di rumah Keluarga Kahosadi-Tatoto di Kampung Peling Kecamatan Siau Barat atas kepergian Prajurit Dua Junifer Kahosadi

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Octavian Hermanses
ibu dari Prada Junifer Kahosadi nampak begitu histeris saat memeluk keranda jenazah 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Suasana dukacita amat terasa di rumah Keluarga Kahosadi-Tatoto di Kampung Peling Kecamatan Siau Barat (Sibar) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) atas kepergian Prajurit Dua (Prada) Junifer Kahosadi, anggota TNI AD yang tewas kecelakaan di Gorontalo.

Isak tangis penuh histeris dari orang tua dan keluarga kian menjadi ketika keranda jenazah almarhum hendak dibawa keluar rumah untuk disemayamkan dan dimakamkan secara militer oleh pihak Kodim 1301/Sangihe dan Yonif 715/Motuliato.

Setelah keranda jenazah ditempatkan di depan rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan secara militer, nampak sang Ayah Jornes Kahosadi menggandeng Ibu dari almarhum, Juslien Tatoto yang terlihat terus menangis.

Setelah melalui serangkaian acara, tiba saatnya keranda jenazah dibawa ke tempat peristirahatannya yang terakhir untuk dimakamkan.

Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, 96 Persen Tempat Tidur ICU Isolasi Covid-19 di Sulut Kosong

Tampak empat orang anggota TNI AD dari Kodim 1301/Sangihe bersiap di sisi kanan dan kiri liang lahat almarhum lengkap dengan senjata laras panjang.

Saat Komandan Upacara Letda Inf Marthines memberikan aba-aba penghormatan bagi almarhum, terdengar pula bunyi tembakan salvo ke udara.

Seketika terlihat sang Ibu Juslien Tatoto jatuh pingsan, tepat di samping lubang kubur Prada Junifer Kahosadi.

Respons cepat pun langsung diambil keluarga dan para kerabat untuk menangani sang ibu yang nampak begitu kehilangan anak sulungnya tersebut.

Untuk diketahui, prosesi pemakaman prajurit TNI kelahiran 27 Juni 2000 itu dilaksanakan secara militer.

Tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam pemakaman tersebut, yakni Wakil Komandan Yonif 715/Mtl, Mayor Inf Rudi Kurniawan serta Letda Inf Marthines sebagai Komandan Upacara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved