Breaking News:

Berita Talaud

Revolusi Mental dan Cinta Tanah Air Bisa Menangkal Paham Radikalisme dan Terorisme

Gerakan Revolusi Mental Cinta Tanah Air untuk membentuk sikap, tekad dan perilaku kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: David_Kusuma
Ivent Mamentiwalo
Hogsy G Lalintiaa SH 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Gerakan Revolusi Mental Cinta Tanah Air untuk membentuk sikap, tekad dan perilaku kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Talaud Hogsy G Lalintiaa SH, kepada Tribun Manado Selasa (8/6/2021), terkait rencana pelaksanaan kegiatan Gerakan Revolusi Mental Cinta Tanah Air yang difokuskan terhadap seluruh elemen masyarakat talaud.

Dijelaskan Lalintiaa, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalankan nilai nilai Pancasila dan UUD 1945, sekaligus mengantisipasi kemungkinan adanya bahaya paham radikal dan terorisme di tengah masyarakat kepulauan talaud.

“Kegiatan Gerakan Revolusi Mental Cinta Tanah Air telah dikoordinasikan dengan Kesbangpol Provinsi Sulut untuk dilaksanakan tahun 2022 mendatang. Dengan tujuan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 yang berfungsi untuk mempertahankan negara dari berbagai ancaman di antaranya paham radikal dan terorisme,” kata Lalintiaa.

Baca juga: Aksi Bom Ikan Kian Marak di Bolmut, Ini Penjelasan Dinas Kelautan dan Perikanan

Gerakan Revolusi Mental Cinta Tanah Air saat ini penting ditanamkan di kalangan masyarakat apalagi kaum milenial, khusunya untuk menangkal paham radikal dan terorisme yang dapat mengganggu keutuhan NKRI. 

Lalintiaa berharap, Gerakan Revolusi Mental Cinta Tanah Air dapat dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mewujudkan suasana rukun, damai dan harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah Utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga

Baca juga: Gempa Bumi Tektonik Magnitudo 5,3 Guncang Bolaang Mongondow Selatan

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved