Breaking News:

KKB di Papua

KKB Leluasa Lakukan Teror di Papua, DPR Singgung Kapolri dan Panglima TNI: Justru Malah Kecolongan

Andi Rio Idris Padjalangi singgung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto karena teroris KKB di Papua.

tribunnews.com
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo disinggung Komisi II DPR RI karena serangan teror KKB yang semakin leluasa di Papua. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Blakblakan, anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi menyinggung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto setelah serangan teror KKB di Papua semakin brutal.

KKB dinilai semakin leluasa melakukan teror meski para aparat TNI-Polri telah berjaga di beberapa titik teror KKB di wilayah Papua.

Andi menyebut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Papua seharusnya bisa memicu aparat untuk melakukan pengamanan lebih ketat di wilayah konflik tersebut.

Politikus Golkar itu meminta aparat TNI-Polri selalu sigap untuk menghadapi ancaman teror teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Panglima TNI Mareskal Hadi Tjahjanto dan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kapolri-jenderal-listyo-sigit-prabowo' title='Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo'>Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo</a> melakukan pertemuan dengan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi dalam rangkaian kunjungan kerja ke <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/papua' title='Papua'>Papua</a>.

(Foto: Panglima TNI Mareskal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi dalam rangkaian kunjungan kerja ke Papua. Kini disinggung malah kecolongan oleh Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi./Dok. Divisi Humas Polri)

Sebelumnya, KKB kembali melakukan aksi teror dengan menembak warga sipil hingga tewas lalu juga membakar fasilitas Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Andi pun meminta aparat lebuh sigap dengan aksi tersebut yang berdampak ditutupnya sementara bandara tersebut.

"Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI di Papua beberapa waktu lalu, seharusnya menjadi semangat para personel

untuk dapat lebih sigap dalam melakukan pengamanan dan memberantas KKB bukan justru malah kecolongan," kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved