Breaking News:

Berita Minut

Catatan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda di 100 Hari Kepemimpinan Bersama Kevin Lotulung

"Saya terkejut dengan hutang, saya terkejut dengan kondisi keuangan daerah, saya terkejut dengan aset, saya terkejut dengan kondisi kantor bupati."

tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung. 

(Penulis: Joune Ganda, Bupati Kabupaten Minahasa Utara)

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ada beberapa hal yang membuat saya terkejut saat memulai memimpin Minahasa Utara dalam kurun 100 hari terakhir ini. 

Saya terkejut dengan hutang, saya terkejut dengan kondisi keuangan daerah, saya terkejut dengan aset, saya terkejut dengan kondisi kantor bupati yang (maaf) kotor dan jorok. 

Saya juga terkejut karena Wakil Bupati tidak punya ruangan kerja.

Tetapi saya tidak ingin berlama-lama terkejut, saya dan pak wakil bertekad untuk menyelesaikan sederat masalah yang ada di depan mata. Kami tidak ingin berlama-lama menatap masalah. Kami harus tancap gas. 

Namun, dibalik semua kejutan masalah di atas, saya justru menyaksikan dan mengalami anugerah keindahan daerah yang saya pimpin. 

Sungguh indah dan mengagumkan negeri yang saya pimpin. Lautnya, bawah lautnya, pantainya, pulaunya, gunungnya, hutannya, sungainya, dan ragam budayanya, sangat indah dan menyejukan hidup. 

Tuhan maha adil, ketika kita diperhadapkan dengan beban masalah, saat bersamaan Tuhan membawa kita menyaksikan anugerah keindahan alam ciptaanNya. 

Jadi selama 100 hari memimpin Minahasa Utara, kami berdua terkejut dengan masalah, tetapi juga terkagum-kagum oleh ragam kekayaan, potensi, dan keindahan  Minahasa Utara

100 Hari memimpin Minahasa Utara tentu bukanlah waktu yang cukup untuk menilai sukses kepemimpinan. 

Halaman
1234
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved