Breaking News:

Berita Minut

Barnabas Mengaku Bahagia, Rumahnya Jadi Sasaran Karya Bakti Rehabilitasi RTLH

Rumah semi permanen milik keluarga Tirajoh Mangeke kini mulai diperbaiki oleh personel Kodim 1310 Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Istimewa
Barnabas Tirajoh seorang warga di Kelurahan Airmadidi Atas nampak senang dan bahagia rumahnya Direhab Personel Kodim 1310/Bitung dan sejumlah warga. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Rumah semi permanen milik keluarga Tirajoh Mangeke di RT 03 RW 03 Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kini mulai diperbaiki oleh personel Kodim 1310 Bitung.

Kegiatan ini merupakan program Karya Bakti TNI sebagai wujud kepedulian nyata TNI menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Kami merasa bahagia, rumah kami di rehabilitasi. Banyak terima kasih untuk Kodim 1310 dan jajarannya, atas program bantuan bedah rumah ini," tutur Barnabas Tirajoh sang kepala rumah tangga di sela-sela menyaksikan pengerjaan rumahnya, Selasa (8/6/2021).

Menurut Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Inf M Maarisi, program Karya Bakti TNI yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung sebagai salah satu bagian dari program yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

Baca juga: Ketua FSBSI Minahasa Selatan Kecam Perusahaan Tak Menerapkan UMP

Sasarannya, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) adalah rumah warga yang sudah tidak layak untuk ditempati dan merupakan tanah milik sendiri.

Pada kesempatan itu Lettu Inf M Maarisi bercakap-cakap dengan Barnabas Tirajoh selaku kepala keluarga.

Barnabas nampak merasa bahagia, melihat rumahnya yang sedang direhabilitasi oleh Personel Kodim 1310/Bitung bersama dengan warga setempat.

Lettu Inf M Maarisi juga berharap semoga program ini tetap berlanjut sehingga masyarakat yang mampu secara finansial maupun peduli untuk membantu mereka yang membutuhkan sekaligus menjadi pilar untuk kemanunggalan TNI-Rakyat dan melestarikan budaya gotong royong, nilai-nilai luhur budaya saling membantu sesama.

"Program bantuan rehab RTLH ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik warga tersebut," tandasnya.(crz) 

Tentang Minut

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved