Breaking News:

Penanganan Covid

Amankan Puluhan Pelanggar Prokes, Polsek Wanea dan Malalayang Berikan Teguran Lisan

Polsek Wanea terus bersinergi dengan Koramil setempat dalam pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: David_Kusuma
istimewa
Polsek Wanea terus bersinergi dengan Koramil setempat dalam pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Polsek Wanea terus bersinergi dengan Koramil setempat dalam pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Personel gabungan menggelar operasi di ruas Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Tanjung Batu, Kota Manado. Sasaran operasi pagi itu adalah masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Kami mendapati tujuh warga yang tidak memakai masker. Dan sebagai efek jera, para pelanggar dikenai sanksi sosial dan teguran lisan bersifat pembinaan,” kata Kapolsek Wanea AKP Arie Najoan, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Direskrimum hingga Kepala SPN Polda Sulut Berganti, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Pimpin Sertijab

Petugas selanjutnya membagikan masker secara gratis kepada para pelanggar protokol kesehatan tersebut, juga masyarakat yang melintas di sekitar lokasi kegiatan.

Di sela-sela operasi, Kapolsek pun menyampaikan imbauan 5M demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Tidak bosan-bosannya kami terus mengajak masyarakat untuk mematuhi 5M. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sama halnya dengan Personel Polsek Malalayang yang dipimpin Iptu Denny Dendhana melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan di Jalan Parigi 7, Malalayang Satu, dan Malalayang Satu Timur.

Iptu Denny menerangkan, sasaran operasi ini adalah masyarakat pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan.

“Ada 40 warga yang kedapatan tidak memakai masker. Kemudian dijatuhi sanksi teguran lisan dan sanksi sosial. Ini sebagai efek jera, dengan harapan tidak terulang dilain waktu,” ujarnya.

Usai menjalani sanksi, para pelanggar protokol kesehatan tersebut lalu diberi masker secara gratis dan wajib langsung dipakai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved