Breaking News:

Pilpres 2024

Megawati Panggil Prabowo Sahabat, Pengamat: Tinggal Tunggu Waktu yang Tepat

Megawati menyampaikan bahwa Prabowo merupakan sahabatnya saat menghadiri acara peresmian Patung Bung Karno, di Kemenhan, Jakarta.

Editor: Rhendi Umar
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pertemuan Megawati dan Prabowo Ternyata Sudah Dirancang Sejak Lama 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Megawati menyampaikan bahwa Prabowo merupakan sahabatnya saat menghadiri acara peresmian Patung Bung Karno, di Kemenhan, Jakarta.

Terkait hal tersebut, Pengamat Politik sekaligus Direktur Polirical and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyebut, hal itu sebagai momen yang baik diambil Gerindra untuk mematangkan atau mematenkan koalisi dua partai penguasa parlemen.

"PDIP-Gerindra dua sejoli yang bisa kawin politik tinggal menunggu right time atau waktu yang tepat," kata Jerry saat dihubungi Tribunnews, Senin (7/6/2021).

Selain itu, Jerry juga menyebut, bahwa peresmian Patung Bung Karno merupakan bagian dari lobi dan pendekatan ke Megawati yang dilakukan Prabowo.

"Saya yakin ini bagian politik persuasif tentu akan mendapat kredit poin terhadap Prabowo," ucap Jerry.

"Mega menyebut kata 'Sahabat' untuk Prabowo secara narasi ini sudah ada isyarat koalisi," tambahnya.

Lebih jauh, Jerry mengatakan jika Megawati melihat potensi besar jika Puan bertandem dengan Prabowo. Apalagi Puan akan mewakili gender yang ada 30 persen.

"Saya nilai perjanjian batu tulis jilid II akan tercapai yang sempat mangkrak," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri berterimakasih kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto karena diberi kehormatan meresmikan Patung Bung Karno Naik Kuda, di Gedung Kementerian Pertahanan hari ini.

Dalam moment tersebut, Megawati menyebut Prabowo sebagai sahabatnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved