Breaking News:

Berita Bolmut

Pasca Kasus Rudapaksa Nenek 71 Tahun, Tim PPA Bolmut Lakukan Pendampingan Kepada Lansia

Tim UPTD PPA Kabupaten Bolmut Sulut melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Lansia di sejumlah Kecamatan dan Desa yang ada di Bolmut.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Tim UPTD PPA Bolmut mengunjungi Lansia dugaan pemerkosaan di Kecamatan Bintauna, Bolmut, berkoordinasi bersama Kapolsek Bintauna. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tim UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Lansia di sejumlah Kecamatan dan Desa yang ada di Bolmut, Jumat (4/6/2021).

Hal ini dilakukan, pasca adanya dugaan Kasus pemerkosaan yang menimpa Nenek inisial (SG) umur 71 Tahun, asal Desa Vahuta, Kecamatan Bintauna, Bolmut, beberapa waktu lalu. 

Tim PPA Bolmut mendatangi rumah korban yang dipimpin langsung kepala UPTD PPA Asna Karim dan didampingi dua orang pendamping hukum serta satu orang konselor psikologi.

“Jadi kedatangan tim bertujuan untuk memastikan Nenek SG, korban pemerkosaan mendapat pendampingan pemulihan baik secara fisik maupun psikologis yang optimal,” ungkap Karim, Jumat (4/6/2021).

Dari hasil kunjungan tersebut, kata dia, sesuai pengamatan dari tim PPA, korban yang sudah lanjut usia tersebut masih mengalami trauma atas kejadian yang menimpanya.

“Insyaallah korban bisa ditangani dan ini tentu sudah merupakan pekerjaan rumah (PR) besar bagi kami tim UPTD PPA, khususnya melakukan pendampingan kepada para Lansia di Kabupaten Bolmut," jelas Karim.

Lanjutnya, dalam kegiatan pendampingan tersebut juga diikuti oleh tim konselor psikologi memberikan edukasi dan motivasi kepada para Lansia.

"Terkait dengan kasus yang menimpa nenek SG, ini masih dalam proses penyidikan oleh kepolisian setempat," ujarnya.

Usai melakukan pendampingan terhadap korban, ditambahkan Karim, bahwa dirinya bersama tim juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait kasus tersebut.

"Kita bersama lakukan koordinasi, untuk menyamakan persepsi terkait penanganan kasus pemerkosaan yang menimpa SG," pungkasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved