Breaking News:

Berita Bitung

Kota Bitung Peringkat Pertama Hasil Evaluasi LPPD 2019 di Sulut

Kota Bitung Provini Sulawesi Utara (Sulut), berada di peringkat pertama hasil evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2019

Tribun manado / Christian Wayongkere
Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali kota Hengky Honandar SE 

usul pake foto - foto Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil walikota Bitung Hengky Honandar di Dokumen kantor

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kota Bitung Provini Sulawesi Utara (Sulut), berada di peringkat pertama hasil evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2019 tingkat  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Jadi nilai atau skor dalam LPPD kami adalah 3,7318. Kami sudah mendapat informasi dan berita acaranya dari kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jendral Otonomi Daerah," kata Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung Jumat (4/6/2021).

Dengan hasil ini, menurut Maurits Mantiri menjadi motivasi dan penyemangat untuk menjalankan roda pemerintahan bersama dengan wakil wali kota Bitung Hengky Honandar dari perangkat daerah di lingkungan pemkot Bitung serta seluruh masyarakat.

Baca juga: BRI Kanwil Manado Dukung Program 100 Ribu Rumah bagi Pegawai Negeri Pada Polri

Maurits jelaskan, saat ini pihaknya tengah rutin setiap minggu melakukan evaluasi pelaksanaan program 100 kerja pemerintahan MMHH akronim dari Maurits Mantiri - Hengky Honandar.

Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) adalah laporan atas penyelenggaraan pemerintah daerah selama 1 (satu) tahun anggaran.

Berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang disampaikan oleh kepala Daerah kepada Pemerintah Pusat paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Laporan ini mengambarkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan urusan yang ditangani oleh Pemerintah Daerah melalui Indikator Kinerja Kunci ( IKK ) untuk masing-masing urusan  yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah selanjutnya disingkat EKPPD adalah proses pengumpulan dan analisis data secara sistematis, terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan menggunakan sistem pengukuran kinerja.

Setiap tahun Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota dievaluasi oleh Pemerintah Pusat  dalam hal ini kementerian Dalam Negeri.

Baca juga: Info BMKG Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir Akan Terjadi di Wilayah Ini Sabtu (5/6/2021)

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved