Breaking News:

Berita Bitung

Ketua DPD PIKI Sulut Maurits Mantiri, Dorong PIKI Bitung Lakukan Ini

Mampu menunjukkan daya saing dan lahirkan ide brilian dari kaum Intelegensia, demi kemaslahatan, demikian diungkapkan Ir Maurits Mantiri

Tribun manado / Christian Wayongkere
Maurits Mantiri Ketua DPD PIKI Provinsi Sulut saat menghadiri Rakercab DPC PIKI Kota Bitung di ruang SH Sarundajang Kantor Wali kota Bitung 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - "Mampu menunjukkan daya saing dan lahirkan ide brilian dari kaum Intelegensia, demi kemaslahatan"

Demikian diungkapkan Ir Maurits Mantiri MM Ketua DPD Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) DPD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saat didaulat membuka dan menjadi pembicara, dalam Rapat kerja cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PIKI Kota Bitung di ruang SH Sarundajang Kantor Wali kota Bitung, Jumat (4/6/2021).

Menurut Maurits Mantiri yang juga Wali kota Bitung, saat ini banyak kalangan rajin dan getol hanya melahirkan konsep tanpa tindaklanjut.

Habis waktu hanya berdiskusi, tanpa ada eksekusi.

Karena itu, PIKI Kota Bitung harus lebih konkrit, terkonseptual, tersistematis dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dan jemaat lewat perbuatan yang nyata.

Baca juga: Kotamobagu Zona Kuning Covid-19, 16 Orang Positif dan Vaksinasi Masih Tetap Jalan 

Maurits melihat dinamika kemasyarakatan di Kota Bitung, sedang dirundung sejumlah isu mulai dari moral dan ahlak dari sejumlah anak-anak usia sekolah dan masalah sosial lainnya.

Kondisi ini dituntut kehadiran PIKI untuk mampu mendesain mengatasi pemasalahan dengan pola kerja yang tereksekusi.

"Pola pendekatannya terstruktur dan pendekatan 5W1H (Why, Who, What, Where, When, How). PIKI harus tampil sebagai pendorong, maka banyaklah membaca literasi rajin menulis agar terbiasa menuliskan ide diikuti dengan kemampuan mengeksekusi," pesan Maurits.

Lanjutnya, PIKI Kota Bitung harus mampu melahirkan produk-produk dalam mengatasi problematika sosial, dalam bentuk tulisan dan bentuk kerja, skema, strategi, penetapan, analisa, sehingga semuanya tidak sebatas dibahas dalam kata-kata tapi tertulis menjadi bagian dari apa yang akan dikerjakan.

Ilmu manajemen bilang tulislah apa yang Anda buat dan buatlah apa yang anda tulis, pasti akan sukses.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved