Breaking News:

Penanganan Covid

Graha Gubernur Terus Buka Layanan Vaksin Covid-19, Steaven Dandel: Per Hari Rata-rata 300 Vaksin

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Utara terus dilaksanakan, hal ini bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh agar mengenal Virus Covid

Tribun manado / Andreas Ruaw
Graha Gubernur Terus Buka Layanan Vaksin Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Utara terus dilaksanakan, hal ini bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh agar mengenal Virus Covid-19.

Hingga saat ini vaksinasi Covid-19 di Kota Manado masuk pada tahap II yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Kota Manado, Sulawesi Utara.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut dr Steven Dandel saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa vaksinasi di Sulut untuk kalangan pelayanan publik sudah sejak 13 Maret 2021.

"Ya, untuk hari ini merupakan rangkaian bagi pelayanan vaksinasi dari Satgas Covid-19 di Sulut untuk para pelaku pelayanan publik sejak tanggal 13 Maret," pungkasnya.

Baca juga: Tuntaskan Masalah Stunting, Pemkab Bolsel Bangun 1.201 Unit Jamban 

Ia menambahkan, dalam sistem pelaksanan vaksinasi, para peserta harus sudah mendaftar di website resmi milik Satgas Covid-19 yang ada di Manado.

"Memang tidak ada istilah walk in untuk meminta di vaksin tapi harus ikut sistem pendaftaran di aplikasi vaksin hebat milik Pemkot Manado," pungkasnya.

Dandel melanjutkan, Graha Gubernuran itu adalah pos dukungan Pemprov bagi kota Manado dalam mempercepat capaian vaksinasi.

"Tulang punggung vaksinasi di Kota Manado tetap ada di RS dan Puskesmas serta pos vaksinasi Dinkes Kota Manado," katanya.

Diketahui, kuota per hari rata-rata 300 vaksin yang disediakan.

"Kriteria para peserta vaksin yaitu 18 tahun ke atas, untuk sementara masih terbatas pada pelayan publik, tapi yang 50 tahun keatas tidak ada batas pekerjaan," ungkapnya.

Baca juga: Caroll Senduk - Wenny Lumentut Lantik K2P2 Kota Tomohon

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved