Breaking News:

FK PKB PGI

Alvin Ezra Taulu, Mentor 1.000 Starup Terpilih Wakil Ketua FK PKB PGI, Ungkap Kebahagiaan Keluarga

Pemilik nama lengkap Alvin Ezra Taulu, kelahiran Jakarta, 24 Juli 1976, sejak muda adalah aktivis Gereja Kristen Indonesia

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Alvin Ezra Taulu, Wakil Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemilik nama lengkap Alvin Ezra Taulu, kelahiran Jakarta, 24 Juli 1976, sejak muda adalah aktivis Gereja Kristen Indonesia (GKI), kini dia dipercaya mengisi kursi Wakil Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (PKB) Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) yang kosong setelah ditinggal Prof Ayub Padangaran, meninggal di Kendari, 2 November 2020.

Alvin tampak serius ketika menjawab pertanyaan Ketua FK PKB PGI Pak Olly Dondokambey, setelah Forum Rapat Koordinasi di Ruang Anggrek, Hotel Luwansa, Manado, Senin (30/5) memilih dirinya sebagai wakil ketua, "Saya bersedia, dengan segenap hati", katanya lantang.

Alvin Ezra Taulu, Wakil Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI
Alvin Ezra Taulu, Wakil Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI (istimewa)

Kesediaan Alvin disambut hangat, aplaus tepuk tangan 15 orang peserta rapat dan Penasehat FK PKB PGI, Dr Ir Roy Octavianus Roring MSi, juga merupakan Bupati Minahasa. Alvin berjanji mengerahkan talenta yang dimiliki demi kemajuan kaum bapak PGI.

"Terima kasih atas amanat pelayanan dan kepercayaan ini. Saya akan bekerja demi kemajuan dan kebaikan kaum bapak," katanya.

Alvin melengkapi komposisi tiga wakil ketua, dua wakil ketua lainnya Pnt Jabes Gaghana, yang juga Bupati Sangihe dari GMIST tepatnya Bidang Organisasi dan Pemerintahan serta Pdt Agus Hetharion dari GPM, Bidang Theologi dan Spiritual.

Baca juga: Selang 5 Tahun, 22 ASN di Kabupaten Bоlmоng Diberhentikan Secara Tidak Terhormat 

Baca juga: Masih Ingat Mathieu Flamini? Dulu Disebut Pesepak Bola Tajir, Kekayaannya Kalahkan Ronaldo dan Messi

Alvin sendiri membidangi Ekonomi dan Kewirausahaan.

Setelah menamatkan pendidikan tinggi Fakultas Ekonomi Akuntansi Universitas Atma Jaya Jakarta, Alvin merambah dunia kerja. Ia diterima di perusahaan minyak bumi terbesar dunia British Petroleum yang bermarkas di London.

Bagi Alvin bergabung dengan FK PKB PGI sebagai pelayan melebihi sejumlah jabatan dalam organisasi sekuritas keuangan internasional dan nasional yang pernah diemban.

Dari sana karier Alvin melompat bagai deret ukur. Ia kemudian bekerja di badan riset Bank Dunia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Periode tahun 2005-2010, Alvin menjabat manajer program di UNDP (United Nations Development Programme) badan pembangunan dunia PBB bermarkas di New York, Amerika Serikat. UNDP, organisasi multilateral paling besar memberi bantuan teknis dan pembangunan dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved