Breaking News:

Hari Pancasila

Pemkot Tomohon Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Begini Pesan Wali Kota Caroll Senduk

Pemerintah Kota Tomohon menggelar Upacara dalam rangka hari lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021)

Tribun Manado / Hesly Marentek
Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Tomohon menggelar Upacara dalam rangka hari lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Upacara secara virtual ini diikuti Wali Kota  Tomohon Caroll Senduk didampingi Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon serta jajaran pemerintah Kota.

Upacara diikuti dari Comand Center Mall Pelayanan Publik Pemkot Tomohon.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk usai pelaksanaan mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai hari lahir Pancasila. Terutama bagi kaum generasi muda.

Baca juga: Momentum Hari Lahirnya Pancasila, Wabup Talaud: Pancasila Adalah Ideologi Negara

"Tetap dibina agar supaya ideologi Pancasila selalu ada di hati orang-orang muda," katanya saat didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

Adapun terkait instruksi Presiden dalam menghadapi persaingan global, Caroll menyebut Kota Tomohon bakal fokus dalam pariwisata.

"Peningkatan pariwisata ini jadi utama. Agar kedepan nanti banyak turis-turis yang datang ke Kota Tomohon," tandasnya.

Adapun sebelumnya Presiden Joko Widodo yang bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 mengatakan bahwa bangsa yang besar ini telah melayari pelbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. 

Berpegangan pada nilai-nilai itu pula, dengan persatuan dan gotong royong, kita akan kembali melewati masa-masa sulit ini, dan keluar sebagai pemenangnya.

Pancasila kini menghadapi tantangan globalisasi. Berbagai kemudahan berinteraksi lintas negara bisa digunakan oleh ideologi-ideologi trans-nasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved