Breaking News:

Penanganan Covid

Mulai Juni, Vaksinasi di Bolmut Sasar Pelaku Usaha, Lansia Hingga Masyarakat

Hal ini sebagai upaya untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan menekan laju kesakitan serta menyudahi pandemi Covid-19

Editor: Finneke Wolajan
tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Boroko - Vaksinasi Juni 2021 di Bolaang Mongondow Utara akan menyasar pelaku usaha, lansia hingga masyarakat biasa.

Kegiatan Dinas Kesehatan ini dalam rangka menyukseskan kegiatan imunisasi (Vaksinasi) Covid-19 pada bulan Juni tahun 2021.

Demikian diungkap Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS.

Hal ini sebagai upaya untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan menekan laju kesakitan serta menyudahi pandemi Covid-19.

"Jadi sudah ada tambahan sebanyak 300 vial vaksin sinovac telah tiba di Bolmut nanti akan digunakan kurang lebih bagi 3000 orang disesuaikan dengan data SDMK terlebih dahulu," jelas Mokoginta kepada Tribun Manado.

Dikatakan Kadis Kesehatan, untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi lanjutan di Kabupaten Bolmut sudah mulai berjalan pekan ini.

"Sudah mulai dilakukan vaksinasi, vaksinasi lanjutan ini akan diprioritaskan bagi pelayan publik, lansia dan pedagang pasar karena dalam rangka pemulihan ekonomi," ujar Mokoginta. 

Kadis juga mengatakan bahwa vaksinasi ini aman dan halal, serta telah diuji secara klinis. 

"Vaksin ini aman dan halal, jadi masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, vaksin ini merupakan vaksin yang telah melalui uji klinis oleh Pemerintah Pusat dan BPOM RI serta telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia,” jelas Mokoginta. 

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap selalu disipilin protokol kesehatan covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved