Breaking News:

PDI Perjuangan

Di Rakercab PDI Perjuangan Bitung, Maurits Mantiri Menitikkan Air Mata

Suasana itu kemudian mendadak berubah ketika Ir Maurits Mantiri MM Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Wali kota Bitung menyampaikan laporan

Kolase / Istimewa Dokumentasi Panitia
Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Wali kota Bitung Maurits Mantiri¬†menitikkan air mata saat menyampaikan laporan. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Semangat membara diperlihatkan pengurus anak cabang (PAC) ketua, sekretris dan bendara dari delapan kecamatan, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bitung serta pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulut dan DPP PDI Perjuangan.

Saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, melafalkan Pancasila, hingga menyanyi Mars dan Hymne PDI Perjuangan saat pelaksanaan Rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kota Bitung di ballroom lantai delapan FaveHotel Bitung, Senin (31/5/2021).

Suasana itu kemudian mendadak berubah ketika Ir Maurits Mantiri MM Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Wali kota Bitung menyampaikan laporan.

Maurits Mantiri merasa terharu melihat peserta dan kondisi kegiatan rapat kerja cabang (rakercab) yang mewah.

"Mungkin jika dibandingkan dengan dulu-dulu, cuma pakai tenda dan di alam terbuka (hanya pakai tenda terpal di alam terbuka)," kata Maurist Mantiri disertai dengan cucuran air mata.

Baca juga: Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Olly Dondokambey Canangkan Minut Bumi Revolusi Mental

Emosional dari sosok yang melekat dengan Om Kumis dan Sepakat ini, makin memuncak ketika dia menyampaikan capaian PDI Perjuangan Kota Bitung pada kontesi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 berhasil meraih delapan kursi di DPRD Bitung.

Total perolehan suara PDI Perjuangan Kota Bitung di Pilkada serentak tahun 2020 67.308 atau 59 persen dari tiga pasangan calon.

Pemilihan legislatif (Pileg) PDI Perjuangan memperoleh kuri terbanyak di DPRD Bitung delapan kursi dengan jumlah suara 26.832.

Mengalami kenaikan signifikan dari hasil Pileg tahun 2014 hanya empat kursi dengan jumlah suara 14.607.

"Ini semua tak lepas dari konsolidasi partai serta arahan dari DPP PDI Perjuangan ibu Ketua umum Megawati Soekarnoputri dengan pendamping secara struktural oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulut," tutur Maurits Mantiri.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved