Breaking News:

Berita Sulut

Gubernur Olly Dondokambey Lepas Ekspor Pertanian Sulut Rp 78,7 Miliar

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melepas ekspor komoditas pertanian Sulut di Auditorium Universitas Sam Ratulangi, Manado, Senin (31/5/2021)

Istimewa
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melepas ekspor komoditas pertanian Sulut di Auditorium Universitas Sam Ratulangi, Manado, Senin (31/5/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melepas ekspor komoditas pertanian Sulut di Auditorium Universitas Sam Ratulangi, Manado, Senin (31/5/2021).

Pelepasan ekspor komoditas itu masih satu rangkaian dengan perayaan Puncak Dies Natalis Fakultas Pertanian.

Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sulut, Rita Tamuntuan yang juga Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Unsrat beserta tamu undangan melepas ekspor kemoditas pertanian Provinsi Sulut senilai Rp 78,7 Miliar.

Hadir dalam acara ini Kementerian, para Bupati dan Wakil Bupati, serta para pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov Sulut. 

Baca juga: Ini Makna Pancasila Bagi Gadis Cantik Priskila Dhea Ratu

Olly mengatakan, dalam situasi Pandemi ini sektor pertanian menopang pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi Sulut, pertumbuhan ekonomi di Sulut bertumbuh 1,87% di semester pertama 2021.

Padahal di semester ke empat 2020 Ekonomi Sulut terkontraksi 3,4% dalam.

Jika dihitung peningkatan dari semester pertama sampai saat ini ekonomi naik hampir 6%

"Sampai kita bisa mencapai positif pertumbuhan ekonominya dan semuanya itu 23% di sumbangkan dari pertanian yang ada di Provinsi Sulut,” ungkapnya.

Olly mengatakan, hal ini sangat membanggakan dari 10 Provinsi yang pertumbuhan ekonominya positif Sulawesi Utara berada di rangking ke 5 dan pertumbuhan ekonomi kita merata di 15 kabupaten kota.

Pemprov Sulut dalam program kerja RPJMD di tahun 2021 sampai tahun 2026 nanti menargetkan untuk meningkatkan infrastruktur pertanian serta memperbaiki Irigasi.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved