Pembunuhan di Wonasa

Pasal yang Menjerat Pelaku Pembunuhan Korban Sonny Kasenda di Singkil Manado

Diketahui tersangka utama sekaligus pelaku pembunuhan berinisial FT alias Salepe (26), kemudian RM, AM, GA dan MF.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Kepolisian Resor Kota Manado memberikan keterangan resmi terkait peristiwa pencurian dan pembunuhan terhadap Sonny Kasenda (49), dalam Komferensi Pers di Mapolres Manado, Sabtu (29/5/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoKepolisian Resor Kota Manado memberikan keterangan resmi terkait peristiwa pencurian dan pembunuhan terhadap Sonny Kasenda (49), dalam Konferensi Pers di Mapolres Manado, Sabtu (29/5/2021).

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus melalui Kabag Ops Polresta Manado Kompol Tommy Aruan didampingi Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin mengatakan telah menangkap seluruh pelaku.

Adapun dari pada pelaku yang sudah kita ungkap berjumlah lima orang dengan satu pelaku utama, sedangkan empat lainnya hanya sebagai pengamat.

Diketahui tersangka utama sekaligus pelaku pembunuhan berinisial FT alias Salepe (26), kemudian RM, AM, GA dan MF.

Awalnya kelima pelaku melakukan pesta miras di Kelurahan Singkil kemudian pelaku utama mengajak empat orang mencuri ayam di TKP.

Mereka ke lokasi dengan mengendarai motor, sesampainya di TKP keempat temannya berjaga sedanglan FT melalukan aksinya mencuri ayam.

Pada pukul 05:30 Wita korban dan istri sedang berada dalam kamar, kemudian istri korban mendengar ada suara seperti benda jatuh yang berasal dari belakang rumah, sehingga istri korban membangunkan korban untuk mengecek ke belakang rumah.

Setelah korban mengecek ke belakang rumah, korban melihat orang yang tidak di kenal mengacungkan sebilah pisau jenis badik dan mencoba untuk melukai korban kemudian terjadilah perkelahian antara korban dan pelaku sehingga mengakibatkan korban mengalami enam luka tikaman.

Anak laki-laki korban sempat mencoba melerai, namun anak korban terluka akibat senjata tajam dari pelaku.

Sebelum pelaku melarikan diri pelaku sempat meneriaki pelaku, setelah itu pelaku langsung melarikan diri dengan cara melompat tembok belakang rumah.

Ketika korban khendak menangkap pelaku, pelakupun melakukan tindak kekerasan berujung pembunuhan terhadap korban Sonny Kasenda dengan jumlah tikaman sebanyak 6 kali, 

Kejadian menghilangkan nyawa orang terjadi di Kelurahan Singkil  Satu, Lingkungan VI Kecamatan Singkil. Korban meninggal Sonny Kasenda (49) dan korban luka Deril Kasenda (18).

Pihak Kepolisian pun mencari para pelaki dengan melihat rekaman CCTV dan langsung mengamankan kelima pelaku.

Saat ini pelaku sudah ditahan dan dikenai Pasal 365 ayat 3 tentang pencurian dengan mengakibatkan kematian. Sedangkan 4 lainnya mendapat seperempat hukuman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved