Breaking News:

Vaksinasi Covid

Serka Ronald Sampaikan Jangan Takut Vaksinasi Covid-19

Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serka Ronald Melendes melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19

Istimewa
Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serka Ronald Melendes melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19 

Manado.TRIBUNMANADO.CO.ID - Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serka Ronald Melendes melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada pensiunan dan warakawuri di Desa Kopandakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (24/5/2021).

Ia menyampaikan tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini.

Sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa Serka Ronald Malendes kepada warakawuri Ibu Deli Debora Tendean yang merupakan istri dari Serda (Purn) Manuel Edy Maramis bertujuan untuk memberikan pengertian dan penjelasan tentang Vaksinasi Covid-19 ini kepada pensiunan dan warakawuri di wilayah binaan.

Saat dikonfirmasi, Karumkitban Kotamobagu Kapten Ckm I Wayan Wiriyasa Amd.Kep menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin.

Baca juga: Buruan, Sekarang Saatnya Beli Mobil Mitsubishi, Mumpung Masih Ada Diskon PPnBM dan DP 0 Persen

Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

"Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Virus Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” ujar Kapten Ckm Wayan.

Sementara itu, terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada pensiunan dan warakawuri, Babinsa Serka Ronald Melendes tentu akan sangat mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

"Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir di setiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan.

Saya turut mengimbau kepada warga jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tutur Babinsa.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Halaman
12
Penulis: Alpen Martinus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved