Breaking News:

TRIBUN BAKU DAPA

Perindo Mulai Konsolidasi Hadapi Pemilu dan Pilpres 2024, HKL: Saya Fokus Maju di DPR RI

Menghadapi Pemilu serentak, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024, Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

tribun manado/ronald moha
TRIBUN BAKU DAPA - membahas konsolidasi Partai Perindo menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024 bersama Ketua DPW Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Menghadapi Pemilu serentak, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) besutan Hary Tanoesoedibjo mulai melakukan konsolidasi.

Hal ini diutarakan Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Utara, Hendrik Kawilarang Luntungan dalam bincang-bincang di acara Tribun Baku Dapa yang dipandu jurnalis Tribun Manado, Aswin Lumintang, Rabu, (26/05/2021).

Dalam Talkshow via zoom yang disiarkan secara langsung melalui facebook Tribun Manado dan youtube Tribun Manado TV itu, HKL sapaan akrab politisi Perindo ini menyatakan, dalam waktu dekat Perindo akan mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang nantinya dihadiri sekitar 400-an anggota DPRD yang terpilih melalui Perindo dan pengurus partai.

Ketua DPW Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan
Ketua DPW Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan (tribun manado/ronald moha)

''Rapimnas nanti akan hadir kurang lebih 1.500 pengurus partai dan anggota DPRD. Nanti Rapim-nya  secara daring, via zoom, '' ujar politisi berlatar belakang pengusaha ini.

Rully sapaan lainnya menyatakan, setelah Rapimnas baru ditindaklanjuti konsolidasi di daerah-daerah termasuk di Sulawesi Utara. ''Setelah Rapim baru kita di Sulut melanjutkan di daerah dengan berdasar program-program hasil Rapim itu, '' ujarnya meyakinkan.

Dia menyatakan di Sulawesi Utara, Perindo selain mempunyai pengurus hingga tingkat kelurahan. ''Kami juga mempunyai 17 anggota DPRD yang bersama rakyat Sulut ikut membangun daerah, '' ujar Hendrik Kawilarang Luntungan.

HKL menyatakan, saat ini Perindo bersama kepala daerah yang ikut diusungnya sewaktu Pilkada lalu mempunyai hubungan yang baik. '' Jadi di Pilkada lalu kita ikut mendukung ODSK di Pilgub, kemudian di kabupaten/kota kita ikut mengusung Pasangan Maurits Mantiri dan Honandar di Bitung, Joune Ganda dan Kevin di Minut dan FDW-PYR di Minsel. Itu yang kami usung dan menang, '' ujarnya.

HKL menegaskan, meski pun Perindo ikut mengusung pasangan calon yang menang, namun dia tetap meminta seluruh pengurus partai maupun anggota DPRD dari Perindo untuk mengkritisi jika ada kekeliruan dalam pemerintahan yang sedang berjalan.

''Istilahnya kami ikut mengawal, tetapi jika ada yang keliru kami ingatkan, '' ujarnya.

Dia menambahkan, ke depan secara pribadi dia akan kembali mencalonkan diri maju di DPR RI. ''Kalau untuk menjadi kepala daerah belum terbersit di benak saya, tidak ada di impian saya. Rencananya saya akan maju lagi mencalonkan diri di DPR RI, '' ujarnya mengakhiri perbincangan.

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved