Breaking News:

Penanganan Covid

Koramil 1303-08/Bolaang Uki Susuri Keramaian, Ingatkan Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Upaya Kodim 1303 Bolaang Mongondow terus berupaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Istimewa
Sertu Alan Mohune bersama dengan 2 orang anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki, menyusuri pusat keramaian di Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (26/5/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID- Upaya Kodim 1303 Bolaang Mongondow terus berupaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid 19.

Mereka terus melakukan sosialisai dan edukasi kepada masyakat, melalui setiap Koramil yang ada di setiap wilayah.

Seperti yang dilakukan Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang secara konsisten terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, hal ini sebagai upaya menekan penyebaran dan penularan virus Covid-19 di wilayah binaan.

Hal ini dilakukan Sertu Alan Mohune bersama dengan 2 orang anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki, menyusuri pusat keramaian di Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Super Blood Moon Bisa Disaksikan di Manado, Berikut Lokasi Pengamatannya

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Alan memberikan edukasi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat.

"Dan yang kedapatan tidak memakai masker saat melakukan aktivitas diluar rumah kita berikan imbauan secara humanis sekaligus kita berikan masker secara gratis,” ungkapnya.

Dengan memaksimalkan peran Tiga Pilar dalam menyukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro, "Upaya jemput bola ini diharapkan dapat membiasakan masyarakat disiplin akan protokol kesehatan,” ujar Sertu Alan.

Hal serupa juga diungkapkan Bapak Hanafi Tobuhu selaku Kepala Desa Toluaya, "Dengan peran aktif Tiga Pilar ini diharapkan warga tetap selalu patuh dan tidak menyepelekan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Dikatakan Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Demeysus Abraham, Dengan dilaksanakannya kegiatan PPKM berbasis Mikro diharapkan dapat menekan penularan kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Bolaang Uki.

"Peran aktif petugas di lapangan dan dukungan seluruh elemen masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen Martinus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved