Breaking News:

Berita Bitung

Pendukung Maurits Mantiri - Hengky Honandar, Lapor Eks Pendukung Paslon Lain Karena Ini

Pendukung pasangan calon Wali kota dan Wakil wali kota Bitung Maurits Mantiri - Hengky Honandar melayangkan laporan ke Polisi

Tribun manado / Christian Wayongkere
Dua pendukung MMHH akronim dari Maurits Mantiri - Hengky Honandar paslon Wali kota dan Wakil wali kota yang menang di Pilkada 2020 diabadikan usai melayangkan laporan ke Polres Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri - Hengky Honandar melayangkan laporan ke polisi.

Atas pemberitaan sebuah media online.

Dalam isi berita itu, pernyataan narasumber laki-laki YM yang diketahui mantan tim sukses satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bitung, yang notabennya rival dari Maurits - Hengky di kontestasi Pilkada 2020 lalu.

Menyebut seruan taat aturan yang disampai-sampaikna oleh para pendukung MMHH akronim dari nama Maurits Mantiri dan Hengky Honandar tak lebih dari pembohongan publik.

Dalam berita yang sempat viral di media sosial, sang wartawan memberikan judul berita 'Lakukan Asessment Secara Dian-Diam, Dianggap Maurits - Hengky Langgar Aturan'. Hingga sang narasumber berharap pemerintah kota Bitung menghentikan pembodohan masyarakat.

Baca juga: RSUD Manado Masih Butuh Rp 30 Miliar, Andrei Angouw: Kita Bahas Bersama Dewan

Menurut Oktavianus David, pendukung MMHH yang melayangkan laporan pada Senin kemarin, substansi dari tudingan narasumber dalam berita itu harus dibuktikan dengan data.

"Misalnya kalau dia menyebut melanggar aturan, aturan mana yang dilanggar? lalu tentang pembohongan publik dari pendukung MMHH, mana yang kami bohongi," tutur Oktavianus David Selasa (25/5/2021).

Pihaknya  melaporkan sang narasumber diberita dengan undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik pasal 27 dan 28.

Roger Wenas pendukung MMHH lainnya, menerangkan dalam penulisan berita ada baiknya memperhatikan etika penulisan berita. Satu di antaranya harus cover boot side.

"Yang kami lihat dari pemberitaan di media online itu, oknum wartawannya berkali-kali melakukan kritik dan tudingan hingga kearah fitnah ke Wali kota dan Wakil Walikota Bitung tanpa disertai dengan konfirmasi," jelas Roger Wenas.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved