Breaking News:

Berita Bolmut

Nelayan Mengeluh Tak Miliki Perahu, DKP Bolmut Janji Berikan Bantuan 8 Unit Perahu

emerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan tahun ini akan menyalurkan 8 unit perahu untuk para nelayan.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Kadis DKP Bolmut, Djakaria Babay. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam meningkatkan taraf hidup nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan tahun ini akan menyalurkan 8 unit perahu.

Bantuan 8 unit perahu tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan fasilitas nelayan disejumlah desa. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolmut Djakaria Babay mengatakan akan menyalurkan bantuan 8 unit perahu berjenis Pelang/fiber beserta mesin dan alat tangkap ikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021.

"Jadi bantuan tersebut rencananya akan disalurkan kepada kelompok nelayan dan perseorangan yang lolos verifikasi proposal yang sudah mereka ajukan beberapa waktu lalu," jelas Babay kepada tribunmanado.co.id, Senin (24/5/2021).

Kata dia, untuk tahun ini ada bantuan 8 unit perahu Pelang yang akan diberikan kepada nelayan. Anggarannya dari DAK Tahun 2021, sebesar 640 juta.

Namun, dirinya belum menjelaskan secara rinci nelayan atau kelompok nelayan mana yang akan menerimanya karena masih akan melakukan verifikasi proposal yang telah diajukan.

"Kita masih akan turun melakukan verifikasi proposal dulu. Karena proposal yang masuk untuk pengusulan bantuan banyak," ujarnya.

Ditambahkannya, hasil verifikasi proposal tersebut nanti kita akan sampaikan terlebih dahulu ke pemerintah kabupaten di tingkat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan perahu ini bisa langsung diberikan kepada nelayan untuk digunakan demi meningkatkan produksi sektor perikanan di Bolmut," tandas Kadis DKP.

Sementara itu, salah satu nelayan kepada Tribunmanado.co.id mengatakan bahwa kebutuhan mereka akan perahu masih belum mencukupi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved