Breaking News:

Berita Bolmong

MIN 2 Bolmong Konsisten Kembangkan Kelas Dwibahasa Yakni Inggris dan Arab

utusan Pusdiklat Kemenag RI didampingi Nasri Sakamole, melakukan observasi lapangan dan wawancara di MIN 2 Bolmong.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pusdiklat Kemenag RI didampingi Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Sulut, Nasri Sakamole, melakukan observasi lapangan dan wawancara di MIN 2 Bolmong, Mopuya, Dumoga Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Eksistensi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bolmong mendapat perhatian dari Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Pada Senin (24/5/2021) dua utusan Pusdiklat Kemenag RI didampingi Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Sulut, Nasri Sakamole, melakukan observasi lapangan dan wawancara di MIN 2 Bolmong, Mopuya, Dumoga Utara.

Adalah Eneng Hernawati selaku Widya Iswara dan Nurul Hadi, pegawai Pusdiklat Kemenag RI yang memantau dan mewawancarai langsung mengenai keberadaan, aktivitas, dan progres pendidikan di MIN 2 Bolmong.

Kepala MIN 2 Bolmong, Siti Nurhidayah menyebut target dan inovasi pada madrasah yang dipimpinnya unggul di bidang Tahfidz Quran.

Selain itu, ia menargetkan untuk menjadi madrasah yang berbasis IT/Digital, dan pengembangan kelas dwibahasa yakni Arab dan Inggris.

"MIN 2 Bolmong akan terus melahirkan generasi yang berprestasi di bidang pendidikan agama/keagamaan, akademik dan non akademik, serta sains dan teknologi," kata dia. 

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Muhtar G Bonde, mengapresiasi perhatian dan kunjungan Pusdiklat Kemenag RI sebagai motivasi bagi madrasah untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Ia berharap tak hanya madrasah negeri yang terus dikembangkan.

Namun madrasah swasta juga perlu mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat dan daerah.

Hal ini demi mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved