Breaking News:

Berita Bitung

Penetapan Program Kerja TP PKK, Rita dan Ellen Hadirkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung

Berbagai cara dilakukan untuk mendukung pencapaian program 100 hari Pemerintah Kota Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
pelaksanaan rapat konsultasi yang dilaksanakan TP PKK Kota Bitung, di gedung perempuan dan anak Kota Bitung. Menghadirkan Wali kota Maurits Mantiri dan Wakil walikota Hengky Honandar. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Berbagai cara dilakukan untuk mendukung pencapaian program 100 hari Pemerintah Kota Bitung di bawah pimpinan Wali kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar.

Seperti yang dilakukan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung, melaksanakan rapat konsultasi penetapan program kerja TP PKK Kota Bitung, dengan mengundang kepala daerah dan wakil kepala daerah dan tim percepatan program 100 MMHH yang diketuai Michael Remizaldi Jacobus.

MMHH merupakan akronim dari nama Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar.

Menurut Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung didampingi sekretaris I Ellen Honandar Sondakh, rapat konsultasi ini dalam rangka mewujudkan visi dan misi TP PKK dan mensukseskan program, visi dan misi Wali kota dan Wakil walikota Bitung periode 2021 - 2023.

Baca juga: CIMB Niaga OCTO Mobile Mudahkan Nasabah Perorangan Akses Produk Perbankan

"Jadi kami mengundang wali kota dan wakil, untuk menyaksikan dan mendengar presentasikan rencana program kegiatan TP PK Kota Bitung," kata Ny Rita Mantiri Tangkudung didampingi Ellen Honandar Sondakh, Senin (24/5/2021).

Setelah penyampaian rencana program kegiatan TP PKK Kota Bitung dan penyampaian dari Wali kota Bitung, berlangsung sesi diskusi antara pengurus sekretariat, Pokja I sampai IV TP PKK dan tim percepatan 100 hari program MMHH.

Menurut Maurits Mantiri Wali kota Bitung, lewat topangan program TP PKK dan Pemkot Bitung kiranya bisa meningkatkan kecerdasan masyarakat yang sinkron dengan persoalan-persoalan perempuan dan anak yang terjadi di Kota Bitung.

"Seperti penggalan dalam lirik lagu Mars PKK. Harus berperan cek masalah sosial, kemasyarakatan, cari tau penyebab angka kematian, kemiskinan hingga angka Covid 19 jika datanya tinggi harus di antisipasi," kata Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar.

Maurits Mantiri menjelaskan, terkait dengan hal-hal diatas, harus dibarengi dengan data, jangan hanya banyak di perkataan harus di back up dengan data agar hasilnya tidak kosong.

Baca juga: Indonesia Jadi Anti-Israel, Perjuangan Soekarno Bantu Kemerdekaan Palestina Tak Pernah Kendor

Basic program TP PKK Kota Bitung ada di 69 Kelurahan se Kota Bitung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved