Breaking News:

Berita Kotamobagu

Pemkot dan DPRD Kotamobagu Siapkan Perda Pemilihan Sangadi 2021

Mohammad Edo Mopobela, memberikan apresiasi kepada DPRD Kotamobagu yang telah berkerja menuntaskan pembahasan Ranperda perubahan Nomor 4 Tahun 2015.

Istimewa.
Pemkot Kotamobagu dan DPRD Kotamobagu saat rapat Ranperda Pilsang 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan rapat untuk Perampungan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemilihan Sangadi (Pilsang). 

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Panitia Kerja (Panja) Adhityo Pantas, dilakukan di Kantor DPMS Kota Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu diwakili oleh Bagian Hukum, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, para camat se-Kota Kotamobagu dan lainnya ikut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Dikesempatan itu, Ketua Panja, Adhityo Pantas mengatakan, rapat ini merupakan lanjutan rapat sebelumnya terkait dengan Ranperda perubahan atas Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pemilihan Sangadi.

Politisi Nasdem Kota Kotamobagu ini meminta agar draf Ranperda ini segera diselesaikan dan diuji publik. 

“Mengingat waktu pemilihan sudah dekat, maka segera diuji publik agar jika masih ada yang kurang, segera ditambahkan, dan yang keliru segera diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bapemperda, Begie Gobel mengatakan, lanjutan pembahasan Ranperda perubahan atas Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pemilihan Sangadi kembali dilakukan hari ini dan akhirnya tuntas.

Tinggal finalisasi dan konsultasi publik oleh Perangkat Daerah terkait, untuk selanjutnya, dibawa ke Gubernur dalam hal ini Biro Hukum Pemprov Sulut difasilitasi untuk mendapat nomor register Perda. 

"Insya Allah rampung pada waktunya,” tutur dia. 

Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Panja yang telah bekerja menuntaskan Ranperda perubahan ini.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved