Breaking News:

Masih Ingat Sjafrie Sjamsoeddin Paspampres Soeharto? Dulu Nyaris Baku Tembak Saat Bertemu PM Israel

Peristiwa menegangkan tersebut terjadi saat Paspampres tengah mengawal Presiden Soeharto saat berkunjung ke New York

Editor: Finneke Wolajan
Dok Istimewa/via Kumparan
Kisah Letjen (Purn) TNI Sjafrie Sjamsoeddin (paling kiri) jadi personel Paspampres. Todongkan senjata ke PM Israel, Rabin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cerita tentang Israel dan Palestina yang sempat memanas namun sudah melakukan gencatan senjata, menarik untuk jadi perbincangan.

Bicara soal Israel, Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres ) Soeharto pernah menodongkan pistol ke kepala Perdana Menteri Israel Yitzak Rabin

Paspampres Soeharto melakukan ini karena arogansi pengawal Perdana Menteri Israel Yitzak Rabin

Hal ini diungkap Letjen (Purn) TNI Sjafrie Sjamsoeddin, Paspampres Soeharto yang ada dalam peristiwa tersebut.

Siapa sangka bahwa kepala pendahulunya dulu pernah ditodongkan senjata oleh Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres ) Indonesia.

Peristiwa menegangkan tersebut terjadi saat Paspampres tengah mengawal Presiden Soeharto yang tengah berkunjung ke New York, Amerika Serikat, 22 Oktober 1995.


Soeharto dan Yitzak Rabin

Kala itu Presiden Soeharto yang akan menghadiri acara PBB menginap di hotel Waldorf Towers, tepatnya di lantai 41 kamar presidential suite.

Kebetulan pula waktu itu Soeharto sedang menjabat sebagai ketua Organisasi Kerjasama Islam (OKI) sehingga segala kebijakan organisasi tersebut sangat ditentukan olehnya.

Hal inilah yang membuat pendahulu Netanyahu, alias Perdana Menteri Israel saat itu yaitu Yitzak Rabin bersikeras ingin menemui Soeharto.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved