Breaking News:

CPNS 2021

Ini Syarat dan Cara Daftar CPNS 2021 untuk Lulusan SMA

Sebagai calon pelamar ada baiknya mempersiapkan diri sedini mungkin dari jauh-jauh hari karena persiapan yang baik akan berpengaruh pada pendaftaran

Editor: Chintya Rantung
Tribun Jogja
Pendaftaran CPNS 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lulusan SMA masuk dalam kategori untuk ikut dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021.

Informasi ini dilansir dari laman sscnbkn.win, menjelang tes CPNS 2021 lulusan SMA ada beberapa hal yang harus diketahui dan dipersiapkan sebab untuk bisa masuk menjadi pelamar dalam bukaan CPNS 2021 lulusan SMA, hal wajib yang harus dipenuhi adalah beberapa syarat pendaftaran CPNS 2021 bagi pelamar, salah satunya bahwa calon pelamar minimal berpendidikan terakhir lulusan SMA.

Sebenarnya tentang kapan pelaksanaan CPNS tahun 2021 sudah pernah disampaikan oleh Kemenpan RB pada beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan bersamaan ketika Menpan RB Thahjo Kumolo meresmikan MPP atau Mall Pelayanan Publik Tulang Bawang pada 04 November 2020 lalu.

“Sekitar bulan April akan kita buka (rekrutmen CPNS tahun 2021),” kata Menpan-RB.

Selanjutnya ketika ditanya mengenai formasi apa saja yang bakal dibuka di CPNS 2021,  ia belum bisa menjawab.

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, Ini Jadwal, Ketentuan dan Syarat yang Perlu Disiapkan

Alasannya adalah masih di koordinasikan ke Pemerintah daerah mengingat masih banyak formasi yang kosong pada seleksi CPNS 2019 lalu.

Lebih lanjut juga dijelaskan bahwa penerimaan CPNS 2021 tidak hanya asal menerima pegawai melainkan harus lebih ketat dalam menentukan formasi yang benar-benar dibutuhkan.

Disisi lain perekrutan CPNS 2021 juga harus mempertimbangkan anggaran yang diberikan oleh Menteri Keuangan untuk melaksanakan hajat tahunan ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved