Breaking News:

Pandemi Covid 19

Kasus Covid-19 di India Mulai Menurun, Tetapi Krisis Belum Usai

Jumlah penularan terus menurun dengan rata-rata jumlah kasus berada di bawah angka 300 ribu untuk pertama kalinya setelah berminggu-minggu.

Editor: maximus conterius
AP
Beberapa tumpukan kayu pemakaman pasien yang meninggal karena penyakit COVID-19 terlihat terbakar di tanah yang telah diubah menjadi krematorium kremasi massal korban virus corona, di New Delhi, India, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jumlah harian kasus Covid-19 di India perlahan menurun.

Hal itu sangat dirasakan oleh paramedis yang selama beberapa hari terakhir selalu sibuk.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir, Izhaar Hussain Shaikh merasa sedikit optimistis.

Pengemudi ambulans berusia 30 tahun di kota metropolis India, Mumbai, itu telah bekerja tanpa henti sejak kotanya menjadi episentrum lonjakan fatal kasus Covid-19 di negara itu.

Bulan lalu, ia mengantarkan sekitar 70 pasien ke rumah sakit, telepon selulernya kerap bergetar menerima panggilan masuk.

Namun, dalam dua minggu pertama pada Mei, ia hanya membawa 10 pasien. Jumlah kasus mulai menurun, begitu pula dengan panggilan telepon.

“Sebelumnya, kami sangat sibuk. Kami bahkan tak punya waktu untuk makan,” katanya seperti dikutip Associated Press yang dikutip VOA Indonesia, Selasa (18/5/2021).

Di minggu lalu, jumlah kasus baru turun hingga hampir 70 persen di ibu kota keuangan India, yang berpenduduk 22 juta jiwa.

Setelah sempat mencapai puncak dengan 11 ribu kasus harian, kini Mumbai hanya memiliki 2.000 kasus per hari.

Angka itu memberikan secercah harapan bagi India, di tengah cengkraman kehancuran akibat virus corona di negara itu, yang memicu kemarahan publik terhadap pemerintah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved