Breaking News:

Penanganan Covid

Bupati Minsel Imbau Waspadai Covid-19 Usai Libur Lebaran, Tindaklanjut Hasil Vicon dengan Presiden

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, mengimbau warga untuk mewaspadai ledakan penyebaran Covid-19 usai libur Lebaran

Istimewa
Bupati Minsel, Franky Wongkar, bersama sejumlah kepala daerah di Provinsi Sulawesi Utara ikut vicon dengan Presiden.   

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, mengimbau warga untuk mewaspadai ledakan penyebaran Covid-19 usai libur Lebaran.

Dikhawatirkan, penyebaran Covid-19 akan masif sesudah lebaran. Sebab, ribuan warga Minsel mengisi hari libur dengan pergi ke tempat wisata dan berkumpul bersama keluarga.

"Waspadai penyebaran Covid-19 usai liburan Lebaran. Kita tidak bisa mengetahui siapa saja yang sudah terjangkit Covid-19 atau tidak," kata Franky Wongkar, Selasa (18/5/2021)

Menurut Franky Wongkar, Presiden Joko Widodo, sehari sebelumnya mengingatkan seluruh kepala daerah di Indonesia untuk mewaspadai Covid-19.

Baca juga: JWS Kritisi Fraksi Golkar Tak Becus Sikapi Pelengseran JAK, Ini Respons Raski Mokodompit

"Dalam rapat yang dilakukan bersama semua kepala daerah se-Indonesia melalui virtual, Presiden mengingatkan semua kepala daerah untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 usai liburan," terang FDW, sapaan akrab Franky Wongkar.

Kendati di Minsel, jumlah penambahan kasus Covid-19 sudah menurun, kata FDW, namun warga Minsel tidak boleh lengah.

"Terus jalankan prokes (protokol kesehatan), memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berjabat tangan dan hindari kerimunan," kata FDW mengingatkan.

Dalam rapat virtual, atau vicon dengan Presiden Jokowi, presiden mengatakan bahwa World Health Organization (WHO) telah menyampaikan adalanya Covid varian baru.

"Oleh sebab itu Presiden mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan, sekaligus terus menjalankan vaksinasi.

Dikatakan FDW juga, Presiden RI menyampaikan soal upaya pemulihan ekonomi. Informasinya, pada kuartal pertama Tahun 2021, pertumbuhan ekonomi -0,74, namun targetnya di kuartal kedua harus 7%.

Baca juga: Wawali Bitung Hengky Honandar Pesan Tingkatkan Kedisiplinan

"Seluruh kepala daerah, termasuk di Minsel, diminta harus memiliki tanggung jawab yang sama dan harus bekerja keras dalam kontribusi pertumbuhan ekonomi Nasional," papar Franky Wongkar.

Menindaklanjuti instruksi presiden ini, Franky Wongkar meminta semua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Minsel untuk kerja ekstra keras.

"Kita semua harus kerja keras. Rakyat harus sejahtera, sambil kita berupaya memutus mata rantai Covid-19," pungkas Franky Wongkar.(rul)

Baca juga: Penjagaan Pos Penyekatan Mudik Minahasa Selatan Usai, Berhasil Halau Ratusan Pemudik

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
 

Penulis: Rul Mantik
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved