Breaking News:

Berita Bitung

Aktivitas Debarkasi dan Embarkasi di Pelabuhan Samudera Bitung Sepi

Situasi pelabuhan Samudera Bitung nampak masih sepi dari penumpang kapal Pelni, Selasa (18/5/2021)

Tribun manado / Christian Wayongkere
Aktivitas Debarkasi dan Embarkasi di Pelabuhan Samudera Bitung Sepi 

ada foto fotoo Christian Wayongkere Tribun Manado, suasa pelabuhan Samudera Bitung masih sepih dari aktiftias bongkar muat penumpang maupun barang. Sehari pasca pelaksanaan Program Peniadaan Mudik Lebaran tahun 2021.

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sehari-pasca program peniadaan mudik lebaran tahun 2021, mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, situasi pelabuhan Samudera Bitung nampak masih sepi dari penumpang kapal Pelni, Selasa (18/5/2021).

Terpantau, di bagian depan terminal penumpang masih berdiri posko pengendalian transportasi laut Idul Fitri tahun 2021 1442 Hijiriah.

Lalu masuk kedalam terminal, nampak deretan kursi tunggu untuk penumpang masuk kosong.

Di dermaga pelabuhan, nampak ada satu kapal Pelni KM Tatamailau yang tiba Senin dini hari.

Sama sekali tidak ada aktivitas embarkasi dan debarkasi penumpang. Terinformasi dari PT Pelni Cabang Bitung, KM Tatamailau tiba dari pelabuhan Tidore.

Menurut Stanislaus Wetik kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas  Pelabuhan (KSOP) Kelas II Bitung di pelabuhan Samudera Bitung selama pelaksanaan program peniadaan mudik terpantau mengalami penurunan jumlah penumpang.

Baca juga: Wawali Bitung Hengky Honandar Pesan Tingkatkan Kedisiplinan

"Kapal penumpang menurun jauh. Namun meski begitu kami tetap melaksanakan posko pengendalian transportasi laut bersama jajaran di lingkup kepelabuhan, PT Pelindo IV Persero Cabang Bitung, Kami KSOP, Kantor kesehatan pelabuhan, TNI, Polri, Pangkalan PPLP, satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bitung," jelas Stanislaus Wetik.

Stanislaus Wetik, menambahkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PT Pelni untuk penumpang kapal yang akan naik dan turun.

Penumpang yang akan naik ke kapal atau berangkat harus lebih dulu beli tiket secara online ke PT Pelni.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved