Breaking News:

Berita Minahasa

Demonstrasi di Rudis Bupati Minahasa, Warga Tolak Jilius Kaawoan Jabat Hukum Tua Desa Pulutan

Puluhan warga Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa menggelar aksi damai di Rumah Dinas Bupati Minahasa

Penulis: Lefrando Andre Gosal | Editor: David_Kusuma
Lefrando Gosal
Puluhan warga Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa menggelar aksi damai di Rumah Dinas Bupati Minahasa Ir Royke O Roring (Lefrando Gosal) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Puluhan warga Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa menggelar aksi damai di Rumah Dinas Bupati Minahasa Royke Roring di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (17/05).

Dalam aksinya, warga bersama tokoh masyarakat menuntut agar Bupati Minahasa tidak menetapkan Julius Kaawoan sebagai pelaksana tugas Hukum Tua Desa Pulutan.

Diketahui saat ini mengalamai terjadi kekosongan jabatan karena pada beberapa waktu lalu pejabat hukum tua meninggal dunia.

Warga yang berdemo membawa beberapa spanduk. Salah satunya bertuliskan "Kami masyarakat Pulutan menolak Jilius Kaawoan sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Pulutan"

Baca juga: Dukung Program Pelayanan Berbasis Lingkungan, Mono Turang: Lurah Harus Paham Tupoksi

"Torang keberatan kalu dia yang mo lantik jadi Plt," ujar Dolfi Kilis salah satu warga Desa Pulutan.

Warga diterima langsung oleh Buparti Minahasa Ir Royke O Roring. Setelah mendengarkan aspirasi warga, Bupati berjanji akan menindaklanjutinya.

Puluhan warga Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa menggelar aksi damai di Rumah Dinas Bupati Minahasa Ir Royke O Roring
Puluhan warga Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa menggelar aksi damai di Rumah Dinas Bupati Minahasa Ir Royke O Roring (Lefrando Gosal)

"Tokoh-tokoh masyarakat dari desa Pulutan datang membawa aspirasi menyangkut kelanjutan kelancaran pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Desa Pulutan, sepeninggal almarhum pak Ngelow," ucapnya usai menerima warga Pulutan.

Ditambahkannya, pemerintah akan melakukan kajian dan evaluasi dengan mempertimbangkan aspirasi dari masyarakat.

Untuk itu Bupati meminta agar warga dapat bersabar karena proses ini butuh waktu.

Baca juga: Hari Buku Nasional Gramedia Mantos Berikan Diskon hingga 30 Persen Periode 17-19 Mei 2021

"Kita akan koordinasikan di tingkat kita. Aspirasi masyarakat itu wajar-wajar. Karena kehidupan  masyarakatkan di desa, ini tokoh-tokoh masyarakatkan yang paham," kata Bupati.

Dirinya berharap agar semua tetap dalam kondisi aman dan damai. Apalagi Desa Pulutan akan masuk dalam agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun ini.

"Kita akan cek, kita akan pertimbangkan agar semua aman dan damai. Karena tentu ini pulatan ini, sepeninggalnya hukum tua jadi akan dimasukan jadi salah satu juga desa yang akan pilkades di akhir tahun ini," pungkasnya.

Baca juga: Mengenal Zionisme, Gerakan Orang Yahudi yang Punya Misi Berkumpul di Tanah Air Israel

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved