Berita Talaud

Bupati Elly Engelbert Lasut Pimpin Rapat Bahas Recofusing Anggaran Kabupaten Talaud

Rapat ini dihadiri oleh para Asisten Sekda, pimpinan OPD, serta pejabat Esolan tiga dan empat dalam ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talau

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan rapat terkait pergeseran anggaran (recofusing) tahun 2021, di aula Sekertaris Daerah, Sabtu (15/5/2021)  lalu.

Rapat yang dilangsungkan secara tertutup dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut didampingi oleh Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ,dan Kepala Inspektorat Moudi Gumansalangi.

Peringatan Dini Besok Selasa 18 Mei 2021, BMKG: Ini 26 Wilayah Indonesia yang Alami Cuaca Ekstrem

Cari Mobil Bekas Murah Harga di Bawah Rp 100 Juta? Ini Daftar Lengkapnya

Kabar Terbaru Serangan Israel Menambah Total Korban Tewas Hampir 200 Jiwa

Rapat ini dihadiri oleh para Asisten Sekda, pimpinan OPD, serta pejabat Esolan tiga dan empat dalam ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bupati Talaud dr Elly Lasut saat Di wawancarai Tribun Manado senin (17/5/2021) , mengatakan, ,dalam keputusan rapat yang dilaksanakan di aula Sekertaris Daerah pada Sabtu (15/5) kemarin , kita telah membahas tentang solusi terbaik bagaimana menyikapi recofusing anggaran yang sudah berkali kali dilakukan Pemerintah Pusat untuk anggaran Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dalam rapat tersebut Juga membahas tentang pergeseran-pergeseran anggaran yang lebih diprioritas di Kabupaten Kepulauan Talaud terutama untuk anggaran pembangunan infrastruktur dan belanja di tiap -tiap SKPD . 

Kabupaten Talaud berkali-kali di recofusing anggaran oleh Pemerintah Pusat , yang sudah berjalan sampai tiga kali dengan anggaran pemotongan Hampir 100 Miliar lebih.

Maka harus diadakan penyesuaian -penyesuaian.Antara lain, pengelolaan administrasi keuangan dan pengeluaran semua itu harus disesuaikan,"kata E2L.

Bupati juga menambahkan, dengan adanya pemotongan-pemotongan anggaran belanja harus di informasikan ke dinas dinas badan untuk meminta pengertian untuk bisa menyesuaikan dengan anggaran yang ada .

Bupati juga mengatakan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud tidak boleh berhenti karena adanya persoalan recofusing anggaran.

Semua itu kita upayakan supaya bisa berjalan dengan lancar walaupun ada penyesuaian anggaran yang dikurangi",pungkas Bupati E2L. (Iv)

Terkait Dihentikannya Vaksin AstraZeneca, Dinkes Bolmut Akan Gunakan Vaksin Jenis Sinovac

Peringatan Dini Besok Selasa 18 Mei 2021, BMKG: Ini Wilayah yang Alami Hujan Lebat dan Angin

Cegah Penularan Covid-19, Polres Talaud Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved