Breaking News:

Penanganan Covid

Angka Kematian Covid-19 Tinggi di Sulut, Kadis Kesehatan Bolmut Imbau Masyarakat Tetap Taati Prokes

Tingginya angka kematian pasien Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) membuat pemerintah terus melakukan pengetatan Protokol Kesehatan

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Mejer Lumantow
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tingginya angka kematian pasien Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) membuat pemerintah terus melakukan pengetatan Protokol Kesehatan. 

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, dr Jusnan C Mokoginta MARS mengimbau masyarakat untuk tetap menaati Protokol Kesehatan. 

"Tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun sehingga terhindar dari paparan covid-19," jelas Kadis Kesehatan. 

Dikatakannya, saat ini telah muncul tiga Varian baru covid 19 Yakni, Varian B.1.17 dari Inggris, Varian Mutasi Ganda B.1.617 dari India, dan Varian B.1.351 asal afrika selatan. 

"Dimana ketiga Varian ini sudah muncul di beberapa daerah di Indonesia.

Baca juga: Penerimaan ASN di Bolsel Dibuka 31 Mei hingga 21 Juni 2021 

Untuk Itu, perlu adanya kehati-hatian kita semua terhadap perkembangan covid 19 saat ini, serta tetap menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan covid-19," ujar Mokoginta. 

Kadis Kesehatan juga menambahkan bahwa jajaran Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19, terus berupaya melakukan langkah-langkah tracing dan tracking di lapangan untuk mendeteksi sedini mungkin penyebaran covid-19 di Kabupaten Bolmut.

"Tim surveilens juga terus melakukan tracing kontak erat di desa-desa, sehingga dapat langsung mendeteksi warga terpapar covid-19," tutup Kadis Kesehatan. (Mjr)

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 16.00 Wita, 2 Orang Tewas, Mobil Rem Blong Lalu Terguling dan Korban Terlempar

Baca juga: Melambat, Dua Pekan Tomohon Hanya Ketambahan 5 Kasus Covid-19, Angka Kematian Tak Bertambah

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved