Breaking News:

RHK Minggu 16 Mei 2021

BACAAN ALKITAB Ibrani 1:5 - Anak Allah

Ajaran Tritunggal (Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus) memiliki makna yang sangat penting, bahwa Tuhan Allah hadir

Istimewa
Alasan Mengapa Yesus Harus Mati, Bangkit di Hari yang ke-3, dan Naik ke Surga 

Ibrani 1:5
"Karena kepada siapakah di antara malaikat-malaikat itu pernah Ia katakan: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini?" dan "Aku akan menjadi Bapa-Nya, dan Ia akan menjadi Anak-Ku?" "
------------------------------------------

Ilustrasi Yesus di atas Kayu Salib
Ilustrasi Yesus di atas Kayu Salib (ist/khotbah kristen)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ajaran Tritunggal (Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus) memiliki makna yang sangat penting, bahwa Tuhan Allah hadir sebagai Bapa pencipta segala alam semesta ini, sebagai Anak di dalam Yesus Kristus yang datang berkorban di atas kayu salib untuk menebus segala dosa-dosa umat manusia dan sebagai Roh Kudus yang menolong kita. Dari pemahaman ini dapat kita lihat bahwa sesungguhnya Allah Bapa, Anak dan Roh kudus menunjuk kepada kemahakuasaan Tuhan dalam kehidupan ini.

“Aku akan menjadi Bapa-Nya, dan Ia akan menjadi Anak-Ku” Sebuah penegasan bahwa “Bapa dan Anak” adalah satu, Anak Allah yaitu Yesus Kristus berkuasa mutlak. Anak Allah memiliki otoritas penuh akan kehidupan ini yang mengatur segala sesuatu termasuk malaikat-malaikat-Nya.

Baca juga: Peletakan Batu Pertama Renovasi GMIM Sarongsong Tumatantang, Ini Pesan Wali Kota Tomohon

Baca juga: Marc Marquez Sempat Memimpin Balapan, Tapi Disayangkan Pada Laps 19 Baby Alien Harus Terjatuh

Sebagai keluarga Kristen yang memiliki anggota keluarga yang di dalamnya ada suami, istri, dan anak, masing-masing pasti memiliki peran serta memiliki karakter yang berbeda-beda. Mungkin suami pendiam, istri cerewet dan anak yang aktif, tidak perlu dipermasalahkan sebab pada dasarnya manusia diciptakan Tuhan berbeda-beda tetapi semuanya menyatu dalam hubungan yang berdasarkan pada kasih serta hidup dalam kuasa Tuhan. Karena Anak Allah memiliki otoritas penuh dalam hidup ini. Dengan demikian sebagai keluarga Kristen baiklah kita selalu hidup dalam naungan kuasa Tuhan. Amin.

DOA: Ya Tuhan, berikanlah kami hikmat untuk menjalani hidup ini dalam kuasa Tuhan. Sebab hanya di dalam Tuhan, keluarga Kristen akan senantiasa beroleh kebahagiaan. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved