Breaking News:

Lebaran 2021

Penumpang MRT saat Idul Fitri Wajib Pakai Masker, Jaga Jarak dan Tidak Bicara Selama di Perjalanan

Bagi warga masyarakat Jakarta yang ingin menikmati layanan MRT saat Idul Fitri di ibu kota negara patut bersyukur

Editor: Aswin_Lumintang
MRT Jakarta via Wartakotalive
Suasana saat Penumpang MRT Jakarta berada di dalam kereta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Bagi warga masyarakat Jakarta yang ingin menikmati layanan MRT saat Idul Fitri di ibu kota negara patut bersyukur, karena MRT tetap beroperasi saat Lebaran.

PT MRT Jakarta mengumumkan jadwal operasional pada hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka mendukung mobilitas masyarakat di dalam kota pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Bagi Anda yang ingin bepergian menggunakan MRT saat hari libur nasional, moda transportasi ini tetap beroperasi saat libur Idul Fitri 13 Mei 2021.

Warga duduk dengan menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat
Warga duduk dengan menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar yang mengatakan, MRT Jakarta beroperasi pukul 06.00-21.00 WIB dengan jarak antarkereta (headway) 10 menit sepanjang jam operasional.

Baca juga: Dukung Proyek MRT Fase 2, PLN Beri Tegangan Pertama SKTT 150 kV Ketapang - Mangga Besar

Jadwal tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan SKB 3 Menteri Nomor 281 dan 01 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PAN RB Nomor 42 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

Baca juga: Valentino Rossi Tak Punya Lagi Semangat Bertarung, Ini Alasan Jorge Lorenzo Kritisi The Doctor

Baca juga: Kelompok Teroris MIT Poso Diduga Serang Warga, Dua Korban Tewas Mengenaskan

"PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Hari Raya Idulfitri di dalam situasi pandemi Covid-19," katanya di Jakarta, Senin (10/5/2021).

Jadwal tersebut berlaku mulai 12-14 Mei 2021. Jam operasional akan dimajukan 1 jam cepat yakni mulai pukul 06.00-21.00 WIB.

Selain itu, PT MRT Jakarta terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Hari Raya Idul Fitri di dalam situasi Pandemi Covid-19.

Hal itu diwujudkan dengan melakukan vaksinasi kepada 1.790 personel mitra kerja baik dari bagian keamanan, kebersihan, dan konstruksi pada pekan lalu di Stasiun Blok A dan ASEAN.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved