Breaking News:

Penanganan Covid

Menkes Budi Gunadi Targetkan 1 Juta Orang di Vaksin per Bulan, Pastikan Stok Vaksin Cukup

Pemerintah terus menggiatkan vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah di Indonesia, untuk memastikan keseluruhan masyarakat sudah di vaksin.

Editor: Aswin_Lumintang
ISTIMEWA
Menkes Budi Gunadi Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah terus menggiatkan vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah di Indonesia, untuk memastikan keseluruhan masyarakat sudah di vaksin.

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin meminta daerah  bersiap kembali mengintensifkan jalannya program vaksinasi massal bagi warga.

Pasalnya kata Budi, stok vaksin Covid-19 beserta kapasitas vaksinasinya secara bertahap akan kembali meningkat dalam waktu dekat.

Kegiatan vaksinasi untuk para pekerja publik termasuk Guru dan Tenaga Kependidikan terus digenjot pemerintah daerah
Kegiatan vaksinasi untuk para pekerja publik termasuk Guru dan Tenaga Kependidikan terus digenjot pemerintah daerah (Octavian Hermanses)

"Kita mulai genjot lagi karena stok vaksinnya sudah cukup. Kalau bisa kita menyentuh 1 juta per bulan di bulan Juni karena kapasitas vaksin kita sekarang sudah cukup," kata Budi di Istana Kepresidenan,  Jakarta, Senin, (10/5/2021).

Untuk diketahui, pada 26 Maret lalu jumlah vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Indonesia telah mencapai 10 juta vaksinasi.

Kemudian, pada 30 April, vaksinasi yang telah dilakukan telah menembus angka 20 juta.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Bang Sapri Pantun Sempat Ungkap Permintaan Terakhir Ini ke Ruben Onsu

Baca juga: Eks Kapolda Sebut Aksi KKB Papua Sudah Sangat Mengerikan, Ini Daftar Kelompok yang Diincar Polri

Vaksinasi yang dilakukan sepanjang April lalu sedikit mengalami penurunan akibat ketersediaan stok vaksin yang terbatas.

Namun, saat ini, stok vaksin tersebut dipastikan akan kembali meningkat seiring dengan kedatangan sejumlah stok vaksin ke Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Untuk vaksinasi bagi Lansia, Budi mengatakan  terdapat tiga provinsi yang pelaksanaanya baik.

Artinya laju vaksinasi bagi kelompok Lansia terus naik.

Ketiga provinsi tersebut ialah Provinsi DKI Jakarta, Bali, dan Yogyakarta.

Pemerintah akan memberikan alokasi vaksin tambahan bagi ketiga provinsi tersebut agar dapat segera menyelesaikan tahapan vaksinasi yang diprioritaskan bagi lansia untuk dapat berlanjut ke tahap berikut, yakni bagi masyarakat umum.

"Jadi ada beberapa provinsi sudah di atas 10 persen dari total populasi yaitu Jogjakarta, DKI jakarta dan Bali. mudah-mudahan bisa memotivasi rekan-rekan kepala daerah yang lain," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Stok Vaksin Pulih, Menkes Minta Daerah Genjot Vaksinasi Massal, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/05/11/stok-vaksin-pulih-menkes-minta-daerah-genjot-vaksinasi-massal.
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved